Terus Cetak Gol, Krzysztof Piatek Ukir Sejarah Bersama AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Februari 2019
Terus Cetak Gol, Krzysztof Piatek Ukir Sejarah Bersama AC Milan
Gianluigi Donnarumma dan Krzysztof Piatek (@acmilan)

BolaSkor.com - Harga 35 juta euro yang dikeluarkan AC Milan untuk membeli Krzysztof Piatek dari Genoa tampak menjadi harga yang murah saat ini. Bagaimana tidak, Piatek memberikan performa setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk Rossoneri.

Pada pekan 24 Serie A yang berlangsung di markas Atalanta, Minggu (17/2) dini hari WIB, Milan menang telak dengan skor 3-1 melalui dua gol dari Piatek dan Hakan Calhanoglu. Dua gol diciptakannya melalui gaya seorang predator kotak penalti.

Gol pertama kala menyambar umpan silang melalui sepakan first time yang mengarah ke kiri gawang Atalanta, sementara gol kedua Piatek tercipta dari tandukan kepala melalui situasi sepak pojok. Penempatan posisi, naluri pembunuh, hingga sifat striker oportunis ada pada dirinya - mengingatkan fans akan sosok Andriy Shevchenko.

Baca Juga:

Paqueta dan Piatek, Dua Rekrutan Anyar dengan Dampak Instan Mengangkat Performa Milan

Krzysztof Piatek Tak Ingin Berhenti Cetak Gol di AC Milan

Hasil Kompetisi Eropa: Barcelona Menang Tipis, Milan Pesta Gol ke Gawang Atalanta

Selebrasi gol Krzysztof Piatek

"Dia (Piatek) mengubah pertandingan, gol yang hebat. Dia pemain yang solid dan telah tampil baik untuk Rossoneri. Dia harus terus tampil seperti itu," ucap Shevchenko yang mengakui kemampuan striker berusia 23 tahun tersebut.

Lebih hebat lagi penyerang asal Polandia itu mencatatkan rekor dengan Milan. Piatek jadi pemain tercepat yang mencetak enam gol untuk Milan dengan catatan: 310 menit dan 18 percobaan. Total, 17 gol sudah diciptakannya di Serie A bersama Genoa dan Milan - satu gol di bawah 18 gol Cristiano Ronaldo.

"Saya selalu percaya pada diri saya sendiri dan percaya bahwa saya akan mencetak banyak gol. Tapi, saya akui enam gol dari lima laga lebih dari yang saya harapkan," ucap Piatek pasca laga kepada Milan TV.

Di bawah Piatek dalam daftar pencetak enam gol tercepat Milan adalah: Gunnar Nordahl (419 menit), Mario Balotelli (433 menit), Rodolfo Ostromann (450 menit), dan Oliver Bierhoff (453 menit).

Piatek jadi penyerang subur dalam kategori pemain yang baru pindah di bursa transfer musim dingin. Perbandingannya, Piatek mencetak enam gol dari lima laga dengan Milan, Gonzalo Higuain dua gol dari empat laga bersama Chelsea, dan Alvaro Morata belum mencetak gol dari tiga laga dengan Atletico Madrid.

"Piatek dan (Lucas) Paqueta seharusnya bahagia dengan apa yang mereka lakukan saat ini, tapi jika mereka melakukannya dengan baik, berkat rekan setimnya juga dan saya pikir mereka menyadari itu. Keseluruhan tim bekerja baik dan kami harus memastikan tidak membiarkan mentalitas itu pergi," papar Gennaro Gattuso, pelatih Milan di Football-Italia.

Breaking News Serie a AC Milan Milan Krzysztof Piatek Gennaro Gattuso Atalanta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan