BolaSkor.com - Charis Yulianto mengaku siap mengemban tugas besar setelah dipercaya menjadi pengganti Mario Gomez. Charis akan memimpin semua program Arema FC menggantikan pelatih asal Argentina itu yang memilih mundur jelang lanjutan kompetisi Liga 1.

"Tapi saya tidak sendiri. Ada Coach Singgih (Pitono), Kuncoro dan pelatih kiper (Felipe Americo). Kami harus lebih bekerja keras lagi atas kepercayaan dari manajemen. Tidak mudah memang," tutur Charis Yulianto.

Bek legendaris Arema di masa Liga Indonesia itu memang hanya mengemban tugas sementara waktu. Persisnya hingga tim Singo Edan menunjuk sosok pelatih baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, beberapa pekan ke depan.

Baca Juga:

Bekerja Profesional, Arema FC Apresiasi Agen Elias Alderete yang Juga Putra Mario Gomez

Supardi dan Victor Igbonefo Menambah Daftar Pemain Persib Negatif Virus Corona

Selama periode itu, Charis tetap akan melanjutkan visi dan misi tim sejak pembentukan di awal musim. Yaitu skema permainan dengan gaya khas Malangan yang keras, ngeyel, pantang menyerah namun tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Filosofi tim ini tidak akan berubah. Saya melanjutkan seperti yang sudah saya alami sebelumnya. Yakni permainan gaya khas Malangan," tuturnya.

"Pengalaman itu lah yang ingin saya tularkan kepada semua pemain. Ya mudah-mudahan bisa dimengerti oleh mereka," imbuh bek yang memperkuat Arema dalam dua periode pada musim 1997-2002 dan 2011-2012 tersebut.

Charis Yulianto sendiri sudah memimpin program latihan sejak dimulai pada Senin (03/08) lalu. Dengan mundurnya Jonathan Bauman yang mengikuti jejak dua pelatihnya (Mario Gomez dan Marcos Gonzales), Arema FC kini tinggal menyisakan 28 nama dengan 3 diantaranya pemain asing. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)