Tes Ajang Balap Motor Listik, Selisih Waktu dari Motor MotoGP: 11 Detik

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 14 Maret 2019
Tes Ajang Balap Motor Listik, Selisih Waktu dari Motor MotoGP: 11 Detik
Eric Granado (Twitter/MotoGP)

BolaSkor.com - Sesi tes Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik atau yang dikenal MotoE telah digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (13/03).

Hasilnya pembalap Avintia Esponsorama Racing, Eric Granado menempati posisi pertama. Dia jadi satu-satunya pembalap yang catatan waktunya tembus 1 menit 48 detik.

Baca Juga:

Pembalap Honda, Yamaha dan Ducati Puji Motor Suzuki

Mantan Pembalap F1 Tak Sabar Sambut MotoGP 2021

Pembalap asal Brasil itu membukukan 1 menit 48,984 detik. Berkat lap terbaik itu, motor listrik untuk MotoE yang dipasok Energica Motor Company sudah lebih cepat ketimbang sesi tes di sirkuit sama pada November 2018.

Kala itu, pembalap One Energy Racing sekaligus pembalap penguji tim Aprilia MotoGP, Bradley Smith hanya membukukan 1 menit 50,265 detik.

Artinya ada perkembangan hampir dua detik. Hanya saja jika kecepatan motor MotoE dibandingkan MotoGP begitu besar gapnya.

Untuk diketahui, lap tercepat motor MotoGP di Jerez dipegang Cal Crutchlow: 1 menit 37,653 detik. Artinya ada selisih 11 detik antara catatan waktu terbaik Granado dengan Crutchlow.

Jika dibandingkan dengan kecepatan motor Moto3 sekalipun, MotoE masih belum bisa menandingi. Karena lap terbaik motor Moto3 di Jerez milik Jorge Martinez bisa tembus 1 menit 46,004 detik.

Meskipun begitu, gengsi MotoE yang akan menggelar lomba perdana di Jerez, 5 Mei nanti, tetap tinggi. Karena ajang ini diikuti banyak pembalap top.

Beberapa nama bahkan pernah tampil di MotoGP. Sebut saja Mike Di Meglio, Alex De Angelis, Smith sampai pembalap senior, Sete Gibernau.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoE Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan