Tes Medis Persib Belum Diikuti Seluruh Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Juni 2023
Tes Medis Persib Belum Diikuti Seluruh Pemain
Mochamad Rafi Ghani. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan mulai menjalani latihan perdananya sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024. Rencananya akan digelar pada Senin (5/6).

Namun, sebelum latihan perdana digelar, skuat Persib akan menjalani tes medis lebih dulu. Tepatnya pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6).

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan tes medis ini merupakan kegiatan tahunan jelang menghadapi kompetisi. Bahkan sudah terjadi di musim-musim sebelumnya.

"Sebelum mulai latihan, sebelum mulai kompetisi, setiap pemain harus di tes kesehatan langsung. Ada formulir dan data yang harus diisi, nanti kita serahkan ke bagian medic di PSSI dan PT Liga (Liga Indonesia Baru)," kata Rafi Ghani, Jumat (2/6).

Baca Juga:

Persib Bandung Gelar TC dan Uji Coba di Yogyakarta

Banjir Bonus Usai Raih Medali Emas SEA Games, Beckham Putra Pikirkan Masa Depan

Menurutnya, banyak tahapan yang harus dilalui para pemain selama menjalani tes medis. Mulai dari darah, urine, rekam jantung, fungsi hati, fungsi ginjal, hingga otot dan termasuk juga tulang.

"Pemeriksaan pagi dan sore selesai. Tapi kalau banyak gini perlu waktu dua sampai tiga hari. Kita dampingi terus tim kesehatan dari kita. Jadi kalau ada apa-apa bisa ketahuan pas medical check up," bebernya.

Akan tetapi, lanjutnya, kemungkinan tidak seluruh pemain akan menjalani tes medis yang akan dilakukan pada 3 dan 4 Juni 2023 tersebut. Pasalnya, beberapa pemain di antaranya masih berada di kampung halamannya masing-masing.

"Ada beberapa yang nyusul, kita lagi data dulu yang besok siapa dan tanggal 4 siapa. Terus ada yang juga menyusul," tuturnya.

Terkait mengenai Tyronne Gustavo del Pino Ramos yang merupakan pemain asing anyar Persib, Rafi Ghani belum bisa memastikan keikutsertaannya.

"Di daftar belum ada (nama Tyronne), belum lihat. Tapi enggak tahu kalau besok tiba-tiba datang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan