Tes MotoGP Sepang Mengindikasikan Motor Musim 2019 Lebih Cepat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 10 Februari 2019
Tes MotoGP Sepang Mengindikasikan Motor Musim 2019 Lebih Cepat
Danilo Petrucci (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Setiap musimnya, semua tim MotoGP berusaha mengembangkan performa motor. Jadi setiap tahunnya, kecepatan motor MotoGP bisa semakin kencang.

Indikasi motor MotoGP 2019 sudah lebih cepat ketimbang musim lalu bahkan telah terlihat pada sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari lalu.

Baca Juga:

Marc Marquez Terima Hadiah Khusus dari Ridwan Kamil

Total 104 Hari Absen karena Cedera, Pembalap Ini seperti Belajar Kendarai Motor Lagi

Tepatnya catatan waktu para pembalap papan atas di hari ketiga tes atau terakhir, Jumat (08/02). Adalah fakta rekor lap tercepat tidak resmi (karena terjadi bukan saat sesi rangkaian resmi lomba MotoGP) di Sirkuit Sepang, Malaysia sampai dipertajam sebanyak lima kali.

Rangkaian di atas dimulai oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Dia membukukan lap 1 menit 58,644 detik saat baru melibas delapan lap di hari ketiga tes.

Catatan tersebut lebih baik dari rekor lap tidak resmi MotoGP di Sirkuit Sepang atas nama Jorge Lorenzo: 1 menit 58,830 detik, satu tahun lalu.

Namun ternyata catatan Vinales bisa dipertajam lagi oleh pembalap Ducati, Danilo Petrucci lewat torehan 1 menit 58,239 detik.

Kemudian rekan setimnya, Andrea Dovizioso turut membuat catatan waktu lebih baik dari Vinales berkat raihan 1 menit 58,538 detik.

Akhirnya Vinales harus puas menempati posisi lima setelah dua pembalap tim satelit Ducati, Pramac: Jack Miller dan Francesco Bagnaia bisa berada di depannya, tepatnya urutan dua dan tiga. Dovizioso sendiri bercokol di urutan empat.

Tentunya mengingat semua tim dan pembalap masih mempunyai satu sesi tes pra-musim lagi di Sirkuit Losail, Qatar, maka motor MotoGP 2019 berpotensi semakin kencang lagi.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Danilo Petrucci MotoGP 2019 Tes MotoGP Sepang Ducati Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan