Tes PCR Bareng Persib Bandung, Diftha Pratama Belum Tahu Hasilnya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 12 Juli 2020
Tes PCR Bareng Persib Bandung, Diftha Pratama Belum Tahu Hasilnya
Diftha Pratama. (IBL)

BolaSkor.com - Penggawa Prawira Bandung, Diftha Pratama, mengungkapkan pengalamannya menjalani tes PCR untuk pertama kali. Diftha mengaku belum menerima hasil tes tersebut.

Prawira sudah bersiap menjelang lanjutan IBL 2020. Mereka mengumpulkan para pemain untuk menjalani tes PCR di Bandung bersama sejumlah penggawa Persib Bandung.

Tes PCR tersebut dilakukan oleh Prawira pada Jumat (10/7) kemarin. Semua pemain Prawira ditambah ofisial tim semua sudah melakukan tes yang diminta oleh Perbasi dan BNPB tersebut.

Diftha mengaku belum menerima hasil tes PCR tersebut. Padahal dia mengatakan pihak yang melakukan tes menyebut seharusnya hasilnya keluar setelah lima jam.

Baca Juga:

Prawira Bandung Mulai Kumpulkan Pemain dan Lakoni Swab Test

Pemain Prawira Bandung Sudah Tak Sabar Beraksi di IBL

"Sejauh ini, hasil belum keluar karena test nya bareng pemain Persib. Kan banyak yang test. Kami belum diinformasikan hasilnya, kami belum ada yang tahu hasilnya," tutur Diftha saat dihubungi BolaSkor.com.

"Katanya normalnya lima jam. Kami test nya kan Jumat sore, tidak mungkin di hari yang sama. Sabtu tidak ada kabar, mungkin Minggu libur, jadi kemungkinan besok (Senin) ya."

"Ini pertama kali saya mengikuti tes PCR. Semua rata-rata baru pertama kali. Kalau rapid, yang naik pesawat pasti sudah pernah. Kalau saya, rapid juga belum pernah," lanjutnya.

Seperti diketahui, Perbasi memang mewajibkan setiap pihak yang akan berlaga di IBL untuk melakukan tes PCR. Kebijakan tersebut rupanya diminta oleh BNPB.

Breaking News Basket IBL Diftha Pratama Prawira Bandung Persib Bandung
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan