Tes Pra-Musim MotoGP di Indonesia Dapat Persetujuan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 30 Oktober 2019
Tes Pra-Musim MotoGP di Indonesia Dapat Persetujuan
Cetak Biru Sirkuit Mandalika (Crash.net)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, keinginan fans MotoGP Tanah Air untuk melihat Marc Marquez dan kawan-kawan berlomba di Tanah Air semakin mendekati kenyataan.

Terbaru dari keterangan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) sebagai pemegang proyek MotoGP Indonesia, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah meninjau perkembangan pembangunan sirkuit di Mandalika, Senin (28/10) lalu.

Baca Juga:

Bukan Hermann Tilke, Desain Sirkuit Mandalika Ternyata Dibuat Perusahaan asal Inggris

Mandalika Persiapkan 1.900 Kamar Hotel untuk Menggelar MotoGP Indonesia

Dalam tinjauan tersebut, Carmelo mengapresiasi dan komitmen ITDC dalam menyelesaikan pembangunan sirkuit jalan raya ini pada akhir 2020.

Tidak hanya itu, melalui jejaring sosial Instagram, ITDC juga mengabarkan rencana tes pra-musim MotoGP di Sirkuit Mandalika sudah mendapat persetujuan dari komisi keselamatan MotoGP.

"Tes pra-musim MotoGP (di Indonesia) diperkirakan berlangsung pada Februari atau Maret 2021," tulis keterangan dari ITDC.

"Disampaikan juga bahwa rencana tes pra-musim di Sirkuit Mandalika telah dikonsultasikan kepada Safety Commission MotoGP dan telah mendapatkan persetujuan. Bahkan, para pembalap pun sudah tidak sabar untuk menjajal sirkuit ini," lanjut keterangan tersebut.

Sesi tes bakal jadi kesempatan untuk semua tim dan pembalap mengenal karakteristik Sirkuit Mandalika sebelum berlomba di trek ini pada MotoGP 2021.

Jika MotoGP Indonesia benar-benar comeback menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor musim 2021, maka momen itu bakal jadi yang pertama sejak akhir tahun 1990-an.*

Breaking News MotoGP Indonesia Mandalika Dorna Carmelo Ezpeleta
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan