BolaSkor.com - Juara bertahan Copa Libertadores Flamengo menggelar tes virus corona dan hasilnya terdapat 38 anggota klub mereka yang dinyatakan positif.

Hasil ini didapatkan dari pemeriksaan Covid-19 yang dilakukan oleh Flamengo terhadap 293 orang terdiri dari pemain, staf, pelatih, beserta keluarga mereka pada 30 April sampai 3 Mei. Detailnya 35 orang merupakan staf beserta keluarga dan tiga di antaranya adalah pemain utama.

Pihak klub tidak mnyebutkan siapa saja nama-nama pemain yang terinfeksi, tetapi memastikan mereka yang negatif juga tetap melakukan karantina jika anggota keluarganya diketahui positif.

Baca Juga:

5 Hal yang Harus Diketahui dari Sosok Reinier, Wonderkid Brasil Rekrutan Anyar Real Madrid

Fiorentina dan Sampdoria Umumkan Kasus Virus Corona Baru, Risiko Tinggi Membayangi Serie A

Menilik Protokol Kesehatan yang Disusun Premier League untuk Lanjutkan Kompetisi di Tengah Pandemi COVID-19

Flamengo

"Mereka yang positif tidak menunjukkan gejala apapun, tindakan yang ditempuh adalah isolasi dan karantina serta pemantauan harian terkait perkembangan kondisi vital mereka," kata pernyataan resmi Flamengo dikutip dari Goal.

"Sementara untuk yang negatif, mereka akan menjalani latihan dengan metode aman, dan jika kemudian terbukti positif, maka mereka akan diterapkan standar aturan sesuai dengan mereka yang telah dinyatakan positif."

"Akhirnya, Flamengo menegaskan kembali bahwa selalu bekerja dalam sinergi dengan otoritas pemerintah untuk, dengan semua tanggung jawab dan keamanan, bekerja demi bisa mengembalikan aktivitas sepakbola sesegera mungkin," tutup pernyataan resmi klub.

Inisiatif tes ini dilakukan setelah Flamengo mengalami duka mendalam. Senin lalu, Jorginho meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jorginho meninggal dunia pada usia 68 tahun dan sudah bekerja selama 40 tahun untuk Flamengo. Almarhum merupakan karyawan terlama klub.

Terakhir kali Flamengo bertanding pada 14 Maret, sebelum akhirnya kejuaraan tingkat Rio de Janeiro ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Saat ini, federasi sepak bola setempat sudah memperbolehkan klub di wilayahnya untuk berlatih kembali, tetapi belum ada tanggal yang pasti mengenai kelanjutan kompetisi.

Penulis: Alexander Matthew