Test Event Asian Para Games 2018 Segera Bergulir di Jakarta, Ini Jadwalnya

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Juni 2018
Test Event Asian Para Games 2018 Segera Bergulir di Jakarta, Ini Jadwalnya
Asian Para Games (Inapgoc)

BolaSkor.com- Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) telah menyiapkan jadwal test event bertajuk Indonesia Para Games Invitational Tournament, pada 27 Juni hingga 3 Juli di Gelora Bung Karno, Jakarta. Kegiatan ini sama seperti test event Asian Games 2018 sebelumnya yakni untuk menguji kesiapan venue dan panitia.

Selain itu, sisi infrastruktur dan elemen lainnya juga bakal diuji pada Indonesia Para Games Invitational Tournament. Kegiatan ini juga mendapat pengakuan internasional dari federasi cabang yang digelar.

Indonesia Para Games Invitational Tournament akan mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu atletik, bulutangkis, renang, tenis meja, dan bola basket kursi roda. Untuk tenis meja, ajang ini bakal menjadi kualifikasi atlet difabel yang belum lolos ke Asian Para Games 2018.

"Indonesia Para Games Invitational Tournament akan mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu atletik, bulutangkis, renang, tenis meja, dan bola basket kursi roda," ujar Direktur Divisi Sport, Fanny Riawan, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Senin (4/6).

"Selain itu, kami juga ingin meninggalkan warisan melalui NTO course atau pelatihan wasit dan juri nasional dari seluruh Indonesia,” sambungnya.

Sebanyak 13 negara sudah dipastikan bakal mengikuti Indonesia Para Games Invitational Tournament untuk cabang tenis meja. Adapun bola basket kursi roda akan akan diikuti Malaysia, Thailand, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Sementara itu, tiga cabang lainnya hanya akan diikuti oleh atlet Indonesia dari berbagai daerah.

Jadwal Test Event Asian Para Games 2018

Atletik

30 Juni – 1 Juli (Stadion Madya Gelora Bung Karno)

Bulutangkis

27 – 28 Juni (Istora Gelora Bung Karno)

Renang

1 -2 Juli (Stadion Akuatik Gelora Bung Karno)

Tenis Meja

1 – 3 Juli (GBK Arena)

Wheelchair Basketball

1 – 2 Juli (Hall Basket Gelora Bung Karno)

Breaking News Indonesia Asian Para Games 2018 INAPGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan