BolaSkor.com - Pemain belakang asal Spanyol, Cesar Azpilicueta, memilih memperpanjang kontraknya di Chelsea. Padahal, ia juga mendapatkan tawaran bergabung dengan Barcelona.

Sebelumnya, masa depan Cesar Azpilicueta di Chelsea menjadi abu-abu dengan kontrak yang akan usai. Ketertarikan Barcelona membuat Azpilicueta semakin berpeluang meninggalkan Stamford Bridge.

Bahkan, Azpilicueta dikabarkan telah sepakat dengan tawaran Barcelona. Kini, Blaugrana tinggal merayu Chelsea untuk melepas sang kapten.

Namun, Thomas Tuchel dan Todd Boehly tidak ingin Azpilicueta angkat kaki. Chelsea melayangkan kontrak baru hingga 2024. Akhirnya, Azpilicueta memilih bertahan di Chelsea.

Baca Juga:

Barcelona Tikung Chelsea dalam Perburuan Jules Kounde, Laporta Ungkap Resepnya

5 Fakta Menarik yang Mungkin Belum Anda Ketahui dari Bek Anyar Barcelona, Jules Kounde

Mau Dua Bek Chelsea, tetapi Barcelona Tak Mau Keluar Banyak Uang

"Kapten kami telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara pemain klub yang paling berdedikasi, andal, dan sukses sejak bergabung dari Marseille pada Agustus 2012, menjadi kapten tim dalam lebih dari 200 pertandingan, dan dia kini telah berkomitmen untuk masa depannya di Chelsea hingga 2024," tulis Chelsea pada laman resminya.

Azpilicueta pun menyambut baik kesepakatan dengan Chelsea. Apalagi, ia hampir 10 tahun membela panji The Blues. Azpi telah tampil dalam 474 pertandingan dengan 17 gol dan 55 assist.

"Saya sangat senang untuk memperpanjang masa tinggal di Chelsea, rumah saya. Sudah hampir 10 tahun sejak saya pertama kali tiba dan bergabung dengan klub. Jadi, saya benar-benar merasakan cinta dan sangat bersemangat untuk proyek baru yang kami miliki di tangan," urai Azpilicueta.

Statistik mencatat, Petr Cech adalah satu-satunya pemain luar negeri yang telah mewakili The Blues lebih banyak daripada Azpilicueta. Kontrak baru ini akan memberi Azpilicueta kesempatan untuk menjadi yang pertama dari luar negeri yang mencapai rekor 500 pertandingan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Todd dan Behdad karena telah memberikan kesempatan untuk melanjutkan perjalanan di klub yang luar biasa ini. Saya sangat menantikan untuk melanjutkan petualangan kami."

"Saya seorang kapten yang sangat bangga dan berharap kami bisa berbagi lebih banyak kenangan indah bersama," papar pemain 32 tahun itu.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan tetap memburu pemain Chelsea lainnya, Marcos Alonso. Mantan pemain Fiorentina itu berharap bisa angkat kaki dari Chelsea. Kabarnya, Alonso telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona sejak Mei.