Tetap Jadi Kapten, Arthur Irawan Berkeinginan Sudahi Karier di Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 April 2023
Tetap Jadi Kapten, Arthur Irawan Berkeinginan Sudahi Karier di Persik Kediri
Aksi Arthur Irawan bersama Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 2021/2022. (Instagram.com/arthurirawan)

BolaSkor.com - Pertanyaan terkait siapa kapten utama dari Persik Kediri pada kompetisi musim 2023/2024 nanti akhirnya terjawab. Arthur Irawan tetap menjadi kapten tim, seiring kepastiannya untuk tetap mengenakan jersey Tim Macan Putih musim depan.

Sebelumnya, status gelandang berusia 30 tahun itu memang banyak dipertanyakan, seiring bertahannya 3 kapten tim melalui perpanjangan kontrak. Mereka adalah Faris Aditama, Ady Eko Jayanto dan Vava Mario Yagalo yang bersama Arthur Irawan, bergantian menjabat sebagai kapten tim pada Liga 1 musim ini.

"Saya bertahan dan tetap di Persik Kediri musim depan. Itu sudah 100 persen," ungkap Arthur Irawan, yang semasa mudanya menimba ilmu di La Liga Spanyol bersama klub Espanyol B dan Real Malaga B tersebut.

Baca Juga:

PSIS Semarang Rekrut Bek Kiri Timnas Indonesia U-22 Haykal Alhafiz

Punya Catatan Lebih Baik di Musim 2022/2023, Dedi Kusnandar Menolak Puas

Arthur lantas mengakui keinginan untuk menyudahi perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional di Stadion Brawijaya Kediri. Ia akan berupaya maksimal untuk tetap bersama Tim Macan Putih dalam waktu beberapa musim ke depan.

"Saya ingin pensiun di klub ini. Saya sudah tidak mau lagi merantau (berpindah klub) lagi. Karena saya sudah sangat cinta dengan Kota Kediri dan Persik," tandas eks pemain PSS Sleman dan Persebaya tersebut.

Arthur Irawan sendiri baru mengarungi 1,5 musim bersama Persik di Liga 1. Dalam periode itu, ia sukses mengantar Tim Macan Putih konsisten untuk terhindar dari zona merah dan finis di peringkat 11 pada klasemen akhir kompetisi.

Arthur pula yang menjadi bagian penting Persik dalam menorehkan rekor fenomenal musim ini, berupa 9 kemenangan beruntun di Liga 1. Ia juga turut menyumbang 1 gol penting selama 18 kali tampil untuk Persik. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arthur irawan Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan