Tetap Optimistis di Final Kedua, Persebaya Berkaca pada Manchester United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 April 2019
Tetap Optimistis di Final Kedua, Persebaya Berkaca pada Manchester United
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya rupanya tak gentar menatap leg kedua babak final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4). Meski Arema FC lebih diunggulkan dengan status tuan rumah dan hasil imbang 2-2 di kandang Persebaya, Selasa (9/4), namun hal tersebut tak mempengaruhi mental Persebaya.

Justru, Bajul Ijo semakin termotivasi. Apalagi jika melihat kans yang masih terbuka. Bahkan, Persebaya berkaca dari laga Manchester United (MU) versus Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions, Maret lalu.

Man United berhasil menyingkirkan PSG secara dramatis dengan skor 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di kandang Les Parisiens. Padahal, sebelumnya Man United dipermalukan 0-2 di kandangnya, Stadion Old Trafford.

Baca Juga:

Akan Ada Jokowi, Arema FC Ingin Pertontonkan Performa Terbaik

Jokowi Hadir, Personil Keamanan di Stadion Kanjuruhan Lebih Besar

"Sepak bola seperti itu. Secara agregat Arema diuntungkan dan mau tidak mau kami punya motivasi. Apapun bisa terjadi di dunia sepak bola. Tidak ada yang tak mungkin, seperti Man United melawan PSG," terang asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Selain itu jika melihat rekor tandang, Persebaya juga patut percaya diri. Sebab, di ajang Piala Presiden ini Persebaya punya rekor apik. Yaitu tak terkalahkan selama babak penyisihan Grup A di Bandung, dan di leg kedua babak semifinal melawan Madura United di Pamekasan, Persebaya mampu mengandaskan tuan rumah dengan skor 2-3.

"Perlu dicatat kami di luar kandang selalu memiliki hasil yang bagus. Kami akan mengubah pradigma kalau kami tidak bisa menang di Malang. Itu akan kami buktikan besok malam melawan Arema," tegas mantan juru taktik Persik Kediri tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan