Thai League All Stars Ujian Bagus dan Bekal bagi Thailand Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 November 2020
Thai League All Stars Ujian Bagus dan Bekal bagi Thailand Hadapi Timnas Indonesia
Akira Nishino. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand akan menjalani pertandingan uji coba melawan Thai League All Stars di Stadion Rajamangala, 14 November. Bagi Alexandre 'Mano' Polking, yang ditunjuk menangani para bintang Liga Thailand, laga ini bagus bagi skuat War Elephants asuhan Akira Nishino.

Apalagi untuk laga terdekat Timnas Thailand di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Indonesia, yang berpeluang digelar pada Maret 2021.

"Tentu saja, dengan situasi yang masih COVID-19, federasi menghadirkan ide mengumpulkan Thai League All Stars dan ini bagus. Ini merupakan ujian penting bagi Timnas Thailand dalam persiapan pertandingan penting melawan Indonesia tahun depan," kata Mano Polking.

Baca Juga:

UEA sebagai Lawan Timnas Indonesia Agendakan TC 9-16 November dan 2 Uji Coba Internasional

22 Pemain Thai League All Stars Ditetapkan Melawan Timnas Thailand, Nama Yanto Basna Tak Tertera

Hal senada disampaikan Michael Falkesgaard, kiper Timnas Filipina yang membela Bangkok United. "Saya pikir laga ini bagus dan menjadi ujian bagi Timnas Thailand."

"Kualitas pemain All Star akan membuat laga berjalan menarik dan kualitas legiun asing liga Thailand, terutama di posisi striker menjadi ujian bagus bagi pertahanan tim nasional."

Akira Nishino juga menjadikan pertandingan untuk menguji wajah baru yang dipanggil. Sehingga kelak ia punya lebih banyak pilihan untuk tiga laga sisa di kualifikasi, termasuk melawan Indonesia.

"Kami memberi pemain baru kesempatan untuk merasakan berada di tim nasional dan menunjukkan potensi mereka. Ini bermanfaat sebelum bertemu dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia yang kemungkinan digelar pada Maret," jelas Nishino.

Timnas Thailand sudah mulai menjalani latihan sejak 11 November atau dua hari setelah menjalani tes COVID-19. Laga kontra Thai League All Stars menjadi pilihan, menyusul kesulitan mendapat lawan internasional di tengah pandemi COVID-19.

Thailand Timnas Indonesia Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan