BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, akan melanjutkan agenda pemantauan pemain. Hanya saja ia tak lagi memantau pemain yang tampil di liga.

Mengingat Liga Thailand sudah dihentikan akibat penyebaran virus corona (COVID-19). Pelatih asal Jepang itu akan melakukan pemantauan saat pemain menjalani latihan bersama klubnya.

Seperti diketahui, sejumlah klub Thailand tetap menggelar latihan di tengah pandemi virus corona yang juga mewabah di Thailand. Sesi latihan dilakukan dengan tingkat kewaspadaan.

Rencana Akira Nishino kembali memantau pemain seperti disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung. Somyot sudah lebih dulu melakukan video konferensi bersama Akira Nishino dan koordinator Timnas Thailand.

"Akira Nishino ingin melihat para pemain di masing-masing klub saat berlatih. Meski kompetisi liga profesional ditunda, klub masih menggelar latihan untuk para pemain seperti biasa," kata Somyot.

Baca Juga:

Agenda Timnas Indonesia Tak Berjalan, Shin Tae-yong Memilih Tetap Berada di Indonesia

Akibat Pandemi Virus Corona, Shin Tae-yong Susun Ulang Program Timnas Indonesia

"Jika Nishino ingin pergi melihat latihan klub, maka harus diberi tahu ke kami, sehingga kami berkoordinasi dengan klub sehingga bisa mengatur area yang cocok untuknya, tidak dekat dengan pemain untuk mencegah penyebaran virus juga."

Somyot Poompanmoung turut menjelaskan bahwa Akira Nishino awalnya hendak pulang ke negaranya Jepang. Kepulangannya sekaligus untuk memantau sejumlah pemain Timnas Thailand yang berkarier di liga Jepang seperti Chanathip Songkrasin, Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda.

"Saya pribadi tidak menghambatnya kembali ke Jepang, karena memang awalnya ia menghubungi Federasi Sepak Bola Jepang dan J-League menonton pemain Thailand yang bermain di Jepang, sebelum pandemi. J-League mengumumkan penundaan kompetisi sehingga ia memberitahu dan menyarankan, karena jika pulang ke Jepang dan kembali ke Thailand harus dikarantina di rumah selama 14 hari. Ia membatalkan program ke Jepang," sambung Presiden FAT.

FAT dijelaskan masih menunggu informasi lanjutan dari AFC dan FIFA. Sebelumnya lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 digeser ke Oktober dan November 2020.

"Jika kondisi membaik, kami mungkin menyiapkan program latihan di waktu yang tepat. Karena para pemain butuh kesempatan berkumpul jika FIFA dan AFC mengumumkan matchday dan laga tersisa."