Thailand Beri Peringatan kepada Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Maret 2019
Thailand Beri Peringatan kepada Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi
Pelatih Timnas Thailand U-22, Alexandre Gama dalam pertemuan dengan FAT. (Thailandntofficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-22, Alexandre Gama, berambisi membawa skuat asuhan meraih kemenangan di tiga partai babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Termasuk saat menghadapi Timnas Indonesia U-22.

Tentu ini menjadi peringatan bagi skuat Garuda Muda, yang mengalahkan Thailand 2-1 di final Piala AFF U-22, beberapa waktu lalu.

Kemenangan secara sempurna dinyatakan meski hasil dalam babak kualifikasi tak berpengaruh kepada Thailand. Mengingat Thailand sudah dipastikan tampil di putaran final Piala Asia U-23 2020 karena berstatus sebagai tuan rumah.

"Saya ingin membawa tim meraih kemenangan di setiap pertandingan. Saya selalu memberi tahu pemain terkait hal ini. Yang penting, mereka harus selalu haus akan kemenangan," jelas Alexandre Gama.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-22, Thailand Ingin Memberi Kebahagiaan

Timnas Indonesia U-22 Hanya Uji Coba dengan Bali United Sebelum Ikuti Kualifikasi

Timnas Thailand U-22 akan membuka kiprah di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K dengan menghadapi Indonesia pada 22 Maret. Brunei Darussalam menjadi lawan berikutnya pada 24 Maret sebelum bersua dengan Vietnam pada 26 Maret. Babak kualifikasi Grup K digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

"Tentu pertandingan dirasa sulit, karena kami harus bertemu dengan Vietnam, termasuk Indonesia yang menjadi juara ASEAN. Tetapi kami yakin kami bisa melakukan dengan baik," ujarnya.

Alexandre Gama berharap skuatnya diisi oleh pemain terbaik. Atau berbeda saat menjalani Piala AFF U-22 2019.

"Kami akan mencoba mencari pemain yang paling berpengalaman, pemain potensial terbaik untuk bersaing dalam pertandingan resmi. Saya berharap mendapatkan pemain terbaik."

"Untuk rencana persiapan, kami akan segera memanggil pemain setelah Liga Thailand memasuki masa istirahat sehingga membuka jalan bagi tim nasional. Kami juga harus bertemu lawan yang kuat."

"Meski pun kami sudah pasti menjadi peserta, namun di babak kualifikasi, kami ingin melakukan yang terbaik untuk menunjukkan seberapa besar perkembangan sepak bola Thailand," sambung Alexandre Gama.

Thailand Timnas Indonesia U-22 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan