Thailand di Grup A bersama Timnas Indonesia, Mano Polking Sampaikan Prediksi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Agustus 2022
Thailand di Grup A bersama Timnas Indonesia, Mano Polking Sampaikan Prediksi
Pelatih Alexandre 'Mano' Polking mengantar Thailand juara Piala AFF 2020. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking memprediksi persaingan di Piala AFF 2022 akan lebih seru dibanding edisi 2020. Hal ini seperti disampaikan menyusul drawing atau undian grup Piala AFF 2022, Selasa (30/8) sore.

Drawing diselenggarakan di Thailand. Sesuai hasil undian, Grup A diisi Thailand, Filipina, Indonesia, Kamboja, dan pemenang putaran kualifikasi yang mempertemukan Brunei Darussalam dengan Timor Leste.

Adapun Grup B diisi Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Piala AFF 2022 akan diselenggarakan mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Masuk Grup A Piala AFF 2022, bersama Thailand, Filipina, Kamboja

Persiapan Piala AFF 2022, Timnas Vietnam Undang India dan Singapura


"Piala AFF kembali digelar kandang-tandang, saya yakin suasana pertandingan akan lebih seru. Tidak seperti sebelumnya, digelar dengan format bubble, persiapan tim, latihan atau kehadiran suporter bermasalah," kata Mano Polking dikutip dari Khaosod.

"Setiap tim tentu ingin melakukan yang terbaik. Apalagi saat bermain di kandang sendiri di depan fans. Bagi Timnas Thailand, suasananya tentu akan berbeda. Kali ini kami bermain sebagai tim yang bertekad mempertahankan gelar juara."

Thailand akan memulai kiprah di penyisihan grup dengan bertandang ke markas Brunei atau Timor Leste pada 23 Desember. Setelah itu menjamu Filipina pada 29 Desember.

Laga ketiga di kandang Indonesia pada 1 Januari 2023, sebelum memainkan partai kandang melawan Kamboja pada 4 Januari.

"Kami berada di Grup A. Saya tidak melihat tim mana yang lebih kuat. Seperti di grup lain ada Malaysia, Singapura, Laos, Vietnam. Kami hanya akan melakukan yang terbaik dan mempelajari cara bermain setiap tim untuk mendapatkan hasil yang diinginkan."

Thailand Timnas Indonesia Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan