Thailand Dianggap Tetap Berbahaya Tanpa Top Skorer dan Pemain Terbaik Piala AFF 2016

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 16 November 2018
Thailand Dianggap Tetap Berbahaya Tanpa Top Skorer dan Pemain Terbaik Piala AFF 2016
Teerasil Dangda. (Instagram Teerasil Dangda)

BolaSkor.com - Thailand tidak diperkuat dua pemain paling sensasional di Piala AFF 2016, Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin pada edisi tahun ini. Keduanya dibiarkan untuk tetap berkiprah di Liga Jepang dibanding harus membela tim berjuluk The War Elephants itu.

Teerasil dan Chanathip berhasil membawa Thailand keluar sebagai juara pada Piala AFF dua tahun lalu. Nama pertama sukses menyabet gelar pencetak gol terbanyak dengan enam gol. Adapun, sosok kedua berstatus sebagai pemain terbaik turnamen.

Di final dua tahun lalu, Thailand mampu mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 3-2. Kedua negara kembali bertemu pada babak penyisihan Grup B di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

Bayu Pradana adalah pemain Timnas Indonesia yang menjadi saksi kemonceran keduanya pada Piala AFF 2016 lalu. Kini, Bayu kembali menghadapi The War Elephants, namun gagal berjumpa dengan Teerasil dan Chanathip.

Minus Teerasil dan Chanathip, Thailand tetap pantang dianggap remeh menurut Bayu. Apalagi, The War Elephants juga punya sejarah panjang di turnamen ini. Di lemari trofi Thailand, terpampang lima gelar Piala AFF.

"Siapapun pemainnya, Thailand tetap tim yang kuat," ujar Bayu kepada BolaSkor.com.

Anggapan Bayu sangat berdasar. Pada partai pertamanya, Thailand mampu menggulung Timor Leste 7-0. Sementara Timnas Indonesia, hanya mampu menang 3-1 atas negara yang sama pada matchday kedua.

"Tetapi kita harus tetap optimistis untuk mendapatkan poin di sini," kata gelandang Mitra Kukar itu.

Teerasil Dangda Chanathip Songkrasin Thailand Piala aff Piala AFF 2018 Timnas Indonesia Bayu Pradana
Posts

1.188

Bagikan