Thailand Disebut Sangat Superior di Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 14 November 2018
Thailand Disebut Sangat Superior di Piala AFF 2018
Thailand. (FA Thailand).

BolaSkor.com - Bukan tanpa pertimbangan saat Adisak Kraisorn menyebut negaranya, Thailand, sangat superior di Piala AFF 2018. Baru saja melakoni partai pertama Grup B, tim berjuluk The War Elephants itu telah mampu membantai Timor Leste 7-0.

Enam dari tujuh gol Thailand ke gawang Timor Leste diciptakan oleh Adisak. Berikutnya, The War Elephants akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala pada 17 November 2018.

"Sementara target saya adalah mencoba untuk melihat pertandingan demi pertandingan. Saya belum bisa berpikir target yang sangat besar," ujar Adisak disadur dari laman Federasi Sepak Bola Thailand.

"Kami lebih superior (di Piala AFF 2018). Jika kami ingin sukses, kami harus bekerja lebih keras dibanding tim lainnya," kata Adisak menambahkan.

Adisak merupakan salah satu kekuatan penting Thailand di turnamen ini. Kehilangan Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin membuat The War Elephants sangat mengandalkan bomber Muangthong United itu di lini depan.

Superiornya Thailand di Piala AFF juga berlandaskan fakta turnamen dwi tahunan ini. Sejak dimulai pada 1996, The War Elephants telah lima kali menggondol gelar juara.

Timnas Indonesia saja belum pernah keluar sebagai kampiun. Prestasi terbaik tim berjuluk Skuat Garuda ini hanya lima kali menjadi runner up.*

Thailand Piala aff Piala AFF 2018 Adisak Kraisorn
Posts

1.188

Bagikan