Thailand Diuji Myanmar dan Taiwan Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 November 2022
Thailand Diuji Myanmar dan Taiwan Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala AFF
Timnas Thailand Vs Malaysia di Piala Raja 2022. (FAT)

BolaSkor.com - Timnas Thailand akan mengadakan laga uji coba sebelum mengarungi Piala AFF 2022. Myanmar dan Taiwan bakal menjadi lawan anak asuh Alexandre 'Mano' Polking.

Timnas Thailand akan melawan Myanmar lebih dahulu pada 11 Desember 2022. Tiga hari kemudian menjajal Taiwan. Dua laga uji coba akan digelar di Stadion Universitas Thammasat, Rangsit.

"Tentunya dalam persiapan sebelum turnamen, sangat penting bagi kami untuk mengecek kesiapan para pemain termasuk ujian sebelum tampil di ajang sebenarnya," kata Mano Polking.

Baca Juga:

PSSI Upayakan Timnas Main di SUGBK saat Piala AFF 2022

PSSI Akan Kejar Izin agar Shayne Pattynama, Jordi, dan Sandy Ikut Persiapan Timnas

"Sebenarnya kami melihat banyak negara sebelum mempertimbangkan pertandingan pemanasan melawan Taiwan dan Myanmar."

Mano Polking sebelumnya telah mendata 75 pemain untuk diuji. Tidak ada nama Chanathip Songkrasin, termasuk Supachai Chaided, Suphanat Mueanta, dan Ratthanakorn yang akan dikirim Buriram United berlatih di Leicester City. Tak ada pula Thanawat Suengchitthawon, yang berstatus pemain Leicester.

Ke-75 pemain akan dipantau termasuk akan diuji dalam pertandingan. Mano Polking akan memutuskan daftar akhir berisi 23 pemain untuk Piala AFF 2022.

"Dua pertandingan pemanasan mungkin fokus untuk menguji para pemain. Tapi kami akan berusaha bekerja keras untuk para penggemar. Saya juga ingin melihat para penggemar datang untuk menyemangati para pemain kami di stadion."

Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Filipina, Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Thailand melawan Brunei lebih dahulu pada 20 Desember, sebelum menghadapi Filipina (26/12), Indonesia (29/12), dan Kamboja (2/1).

Timnas Indonesia Myanmar Thailand Piala aff Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan