BolaSkor.com - Lawan pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup B SEA Games 2019, Thailand juga menggelar uji coba pada Rabu (13/11). Peserta Grup A, Myanmar menjadi lawan di mana partai uji coba digelar di Stadion Universitas Chulalongkorn yang berumput buatan seperti halnya venue sepak bola SEA Games 2019.

Timnas Thailand U-23 meraih kemenangan tipis 3-2 atas Myanmar. Thailand baru mencetak gol pada menit ke-16 melalui sepakan kaki kiri dari sisi samping.

Empat menit berselang, Myanmar menyamakan kedudukan. Adalah Aung Kaung Mann yang menjebol gawang Thailand memaksimalkan bola muntah.

Timnas Thailand U-23 berkali-kali mengancam. Sementara Myanmar juga melakukan serangan. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-1 tidak berubah.

Baca Juga:

Unggul Lebih Dulu, Timnas Indonesia U-23 Imbang 1-1 Kontra Iran dalam Uji Coba Pertama

Indra Sjafri Akui Kesulitan Cari Penyerang untuk Timnas Indonesia U-23

Timnas Thailand U-23 kembali unggul melalui gol penalti Jaroensak Wonggorn pada menit ke-55. Tiga menit berselang Thailand mencetak gol lagi melalui aksi Anon Amornlerdsak.

Sementara itu gol kedua dicetak Myanmar pada menit ke-78. Gol dibuat Nay Moe Kyaw melalui sepakan di dalam kotak, di mana bola berbelok arah sehingga tak mampu diantisipasi kiper Thailand. Skor 3-2 menutup pertandingan.

Laga kontra Myanmar merupakan partai uji coba kedua Timnas Thailand U-23 pada November 2019 dalam persiapan akhir menuju arena SEA Games 2019. Thailand sebelumnya beruji coba melawan China, yang menekuk skuat Indonesia asuhan Indra Sjafri di sebuah turnamen di Chongqing pada Oktober 2019, dengan skor 2-0. Thailand kalah 1-2 dari China.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 beruji coba melawan Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11) sore. Skor imbang 1-1 menutup pertandingan setelah Indonesia unggul lebih dulu. Garuda Muda dijadwalkan menghadapi Iran lagi di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11).