Thailand Gebuk UEA 2-1 saat Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Oktober 2019
Thailand Gebuk UEA 2-1 saat Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam
Aksi Teerasil Dangda dalam partai Timnas Thailand Vs UEA. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand meraih kemenangan di laga ketiganya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Kemenangan didapat atas Uni Emirat Arab (UEA) yang sebelumnya mengalahkan Indonesia 0-5.

Kemenangan dengan skor 2-1 diraih Thailand dalam laga kandangnya di Stadion Thammasat, Selasa (15/10). Itu setelah tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Timnas Thailand bahkan sering hingga masuk ke dalam kotak UEA untuk memberikan ancaman. Skuat asuhan Akira Nishino baru mencetak gol pada menit ke-26.

Baca Juga:

Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda

Simon McMenemy Ajak PSSI dan LIB Duduk Bersama untuk Perbaiki Timnas Indonesia

Gol pertama Thailand dicetak oleh Teerasil Dangda dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung dari sisi samping. Thailand melakukan percobaan lagi pada menit ke-31, namun digagalkan tiang setelah bola berbelok arah.

Bola sundulan Teerasil Dangda memaksimalkan umpan tendangan bebas kena mistar pada menit ke-36. Timnas Thailand mengurung UEA di sisa babak pertama.

Sebelum turun minum, UEA menyamakan kedudukan tepatnya pada menit ke-45+2. Adalah Ali Mabkhout yang mencetak gol dengan sundulan memaksimalkan umpan silang.

Timnas Thailand kembali unggul lewat gol yang dibuat Ekanit Panya pada menit ke-51. Gol dibuat memaksimalkan umpan silang.

Thailand terus berusaha mencetak gol lain. Sementara UEA berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga laga berakhir, skor tidak berubah.

Tambahan tiga angka membuat Thailand mengoleksi tujuh poin dari tiga laga dan sementara memuncaki Grup G karena unggul selisih gol dari Vietnam, yang menang 3-1 atas Indonesia. Sementara UEA tetap dengan enam poin dan kini berada di tempat ketiga.

Thailand UEA Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan