BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak menganggap absennya dua pilar penting Thailand sebagai sebuah keuntungan. Dua pemain yang dimaksud adalah Chatchai Budprom dan Theerathon Bunmathan.

Chatchai absen karena mengalami cedera serius, yakni robeknya ligamen anterior cruciate (ACL) dalam laga leg kedua semifinal kontra Vietnam. Kiprah Chatchai sudah berakhir di Piala AFF 2020 dan harus menjalani operasi serta pemulihan 6-8 bulan.

Adapun Theerathon Bunmathan tak bisa tampil di leg pertama final Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12), karena akumulasi kartu kuning. Eks Yokohama F. Marinos itu baru bisa dimainkan di leg kedua final.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Singgung Pengalaman Menjadi Juara

Timnas Indonesia Dapat Bonus Rp500 Juta, Tambahan 1 M jika Juara

"Memang secara psikologis menjadi tidak baik bagi tim Thailand, karena bek kiri dan kipernya tidak bisa bermain," kata Shin Tae-yong dalam pre-match press conference.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa Timnas Indonesia juga harus kehilangan Pratama Arhan, karena akumulasi kartu kuning. Arhan mendapat kartu kuning lagi di semifinal leg kedua kontra Singapura.

"Bek kiri kami, Arhan juga tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Jadi sama, kami juga tidak bisa menjalankan permainan seperti diinginkan."

"Memang banyak yang terjadi di turnamen, hingga final. Sebagai pelatih tentu harus bisa menanganinya dengan baik," sambung Shin Tae-yong.