Thailand Masters 2019: Menang Dramatis, Fitriani Tantang Jindapol di Babak Kedua

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 09 Januari 2019
Thailand Masters 2019: Menang Dramatis, Fitriani Tantang Jindapol di Babak Kedua
Fitriani (PBSI)

BolaSkor.com - Kemenangan dramatis diraih tunggal putri Indonesia, Fitriani, di babak pertama turnamen Thailand Masters 2019. Fitri meraih tiket ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lee Ying Ying, 18-21, 21-9, 23-21.

Di game ketiga, Fitri sudah tertinggal jauh 13-20. Satu angka lagi, Lee mengamankan tiket babak kedua. Namun satu demi satu angka berhasil diamankan Fitri hingga skor sama 20-20. Fitri pun memenangkan laga panjang berdurasi 54 menit tersebut dengan 23-21.

Baca Juga:

Ada Alasan Khusus di Balik Mundurnya Ahsan/Hendra dari Pelatnas

Keluar dari Pelatnas, Hendra/Ahsan Ingin Beri Jalan untuk Generasi Selanjutnya

"Waktu ketinggalan memang sempat berpikir nggak mungkin menyusul, karena lawan tinggal butuh satu angka lagi. Kalau saya satu kali lagi melakukan kesalahan, akan langsung game. Jadi saya berpikir untuk main safe saja dan mengembalikan bola, tidak buru-buru mematikan karena saya tahu kondisi lapangan lawan sedang tidak enak untuk atur tempo main," jelas Fitri dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Fitri akan ditantang oleh unggulan pertama yang juga wakil tuan rumah, Nitchaon Jindapol. Fitri tercatat belum pernah bertemu dengan Jindapol sebelumnya.

"Yang penting fokus di lapangan, semoga besok bisa main maksimal dulu," jawab Fitri ketika ditanya soal laga babak kedua.

Ruselli Hartawan juga lolos ke babak kedua dengan menundukkan Chiang Ying Li (Taiwan), dengan skor 21-15, 22-24, 21-17.

Dari tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa dan Chico Aura Dwi Wardoyo tak dapat melewati babak pertama. Firman Abdul Kholik melaju usai mengalahkan Yu Igarashi (Jepang), dengan skor 21-17, 17-21, 21-19.

Di nomor ganda putri, dua wakil Indonesia dihentikan wakil tuan rumah. Pasangan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani takluk di tangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 13-21, 15-21.

Sedangkan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 8-21, 9-21.

Bulu Tangkis Thailand Masters 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan