BolaSkor.com - PBSI membuat keputusan besar pada 2020. Induk organisasi tertinggi Tanah Air itu memutuskan memasangkan Tontowi Ahmad dengan Apriyani Rahayu.

Sebelumnya, Tontowi sempat berpasangan dengan Winny Oktavina Kandouw selepas ditinggal pensiun Liliyana Natsir. Sementara Apriyani merupakan rekan duet Greysia Polii di ganda putri.

Sejauh ini, PBSI berencana menjadikan Apriyani pemain rangkap. Selain berpasangan dengan Tontowi, Apriyani juga tetap menjadi partner Greysia.

Baca Juga:

Terpuruk di BWF World Tour Finals, Greysia/Apriyani Diminta Perbaiki Fisik

Gagal di BWF World Tour Finals, Pelatih Evaluasi Pasangan Ganda Campuran

“Kemungkinan dia akan bermain rangkap. Tapi ranking Apriyani di sektor ganda campuran belum ada, jadi harus merintis dahulu," ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi, Susy Susanti.

“Tapi di samping itu, kami harus mempertimbangkan juga peluang Apriyani lolos ke Olimpiade di sektor ganda putri," sambungnya.

PBSI masih belum memutuskan apakah akan menempatkan Apriyani di sektor ganda campuran atau putri. Kemungkinan, duet Tontowi/Apriyani bakal memulai debut pada Thailand Masters 2020.

“Nanti kita akan diskusikan lagi. Ini dari pelatih mencoba mendaftarkan mereka ke Thailand (Masters 2020). Tapi bisa masuk atau tidak (belum tahu), ranking Apriyani di ganda campuran belum ada," ujar Susy.