Thailand Minus Teerasil dan Chanathip, Timnas Indonesia Lebih Percaya Diri

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 14 November 2018
Thailand Minus Teerasil dan Chanathip, Timnas Indonesia Lebih Percaya Diri
Timnas Indonesia Vs Timor Leste. (AFF Suzuki Cup).

BolaSkor.com - Empat jagoan Timnas Thailand absen di Piala AFF 2018. Keempatnya tidak dipanggil lantaran tengah fokus berkiprah di kompetisi mancanegara.

Chanathip Songkrasin di Hokkaido Consadole Sapporo serta Teerasil Dangda di Sanfrecce Hiroshima sedang berkonsentrasi di Liga Jepang. Begitu pula dengan Theerathon Bunmathan di Vissel Kobe. Nama lainnya ialah kiper Kawin Thamsatchanan yang merumput di kasta kedua Belgia bersama OH Leuven.

Chanathip dan Teerasil menjadi dua pemain yang paling berkontribusi untuk Thailand ketika menjuarai Piala AFF 2016. Chanathip keluar sebagai pemain terbaik. Adapun, Teerasil merebut penghargaan pencetak gol terbanyak.

Meski begitu, kekuatan Thailand tidak melemah di Piala AFF tahun ini. Pada partai pertama Grup B melawan Timor Leste, tim berjuluk The War Elepants itu berhasil menjaringkan tujuh gol berbalas nol.

Pada partai keduanya di Grup B, Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 17 November mendatang. Duel ini merupakan ulangan partai final pada Piala AFF 2016 lalu. Ketika itu, Thailand berhasil menang 3-2 secara agregat.

Salah satu personil Timnas Indonesia yang tersisa pada partai final itu ialah Rizki Rizaldi Pora. Bek Barito Putera tersebut menyebut negaranya diuntungkan dengan banyaknya pilar-pilar Thailand yang absen di tahun ini.

"Yang pasti kita optimistis, karena kami punya modal kemenangan di laga kemarin dan kita harus percaya diri buat mengangkat mental kita di pertandingan berikutnya dan bisa lolos dari babak grup," kata Rizki Pora, Rabu (14/11).

Timnas Indonesia sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi seusai mengalahkan Timor Leste 3-1 pada Selasa (13/11). Rizki Pora membalut tiga poin itu sebagai modal berharga untuk menantang Thailand.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Rizki pora Thailand Breaking News
Posts

1.188

Bagikan