Thailand Mungkin Tanpa Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan 2 Andalan Lain di Piala AFF 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Maret 2018
Thailand Mungkin Tanpa Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan 2 Andalan Lain di Piala AFF 2018
Chanathip Songkrasin dalam laga Timnas Thailand Vs Slovakia. (Instagram Changsuek)

BolaSkor.com - Kekuatan Timnas Thailand di Piala AFF 2018 kemungkinan tereduksi. Adanya peluang sejumlah pemain andalan tak ikut serta menjadi sebab.

Para pemain andalan tersebut yakni Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan. Keempat pemain ini berkarier di luar Thailand sehingga butuh kerja lebih untuk membuatnya memperkuat Thailand.

Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan berkiprah di Liga Jepang, masing-masing membela klub J1 League Consadole Sapporo, Sanfrecce Hiroshima, Vissel Kobe. Adapun sang kiper Kawin Thamsatchanan memperkuat klub Belgia, OH Leuven.

Mereka tentu tidak mudah diikutsertakan, mengingat Piala AFF 2018 yang akan digelar bukan agenda resmi FIFA. Apalagi kompetisi klub yang dibela sedang jalan ketika Piala AFF 2018 berlangsung, 8 November-15 Desember.

Hal ini juga dilaporkan oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). "Musim sepak bola Liga Jepang berakhir 1 Desember. Apabila menjadi finalis Piala Emperors makan akan sampai tahun baru. Sementara Liga Belgia bisa sampai Natal," tulis FAT.

"Piala AFF akan digelar antara 8 November sampai 15 Desember," sambung pernyataan FAT.

Karena itu pula, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac klub Thailand mau melepas pemain untuk rencana pemusatan latihan di Thailand atau Eropa akhir Mei 2018. Pemusatan latihan digelar termasuk untuk menjajal pemain baru.

Persiapan Timnas Thailand untuk Piala AFF 2018 kemungkinan dilanjutkan dengan uji coba pada September. "Timnas Thailand tidak punya agenda laga FIFA hingga September. Itu mungkin memengaruji persiapan untuk ajang besar tahun ini, Piala AFF termasuk Piala Asia. Jadi saya ingin pemusatan latihan akhir Mei," jelasnya.

Breaking News Thailand Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan