Thailand Open 2019: Tembus Perempat Final, Fitriani Bukukan Rekor

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 01 Agustus 2019
Thailand Open 2019: Tembus Perempat Final, Fitriani Bukukan Rekor

BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, sukses menembus perempat final Thailand Open 2019. Kepastian itu didapat setelah Fitriani mengalahkan sesama pemain Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky dengan skor 21-13, 21-5, Kamis (1/8).

Catatan ini menjadi rekor bagi Fitriani. Sebelumnya, tunggak putri tanah air itu belum pernah mencapai perempat final turnamen super 500.

Dalam pertandingan ini, Fitriani bisa mengontrol kondisi di lapangan, termasuk angin yang cukup kencang. Pada gim kedua, Lyanny banyak membuat kesalahan sendiri, sehingga skor Fitriani terus bertambah dengan relatif mudah.

Baca Juga:

Final Japan Open 2019: Unggulan Kedua Tumbangkan Praveen / Melati

Semifinal Japan Open 2019: Perang Saudara Ganda Campuran Dimenangkan Praveen/Melati

"Alhamdulillah bisa masuk babak delapan besar. Pasti senang karena ini adalah perempat final pertama saya di turnamen level super 500," kata Fitriani melalui rilis dari PBSI.

"Mudah-mudahan besok saya bisa main maksimal. Pertandingan hari ini jadi pelajaran untuk pertandingan besok," imbuh Fitriani.

Langkah Fitriani melaju ke perempat final Thailand Open 2019 berjalan mulus karena a unggulan ketiga dari Jepang, Akane Yamaguchi. memutuskan mundur.

Semestinya ia berjumpa Yamaguchi di babak kedua. Namun, posisi Yamaguchi digantikan Lyanny yang mendapat promosi dari babak kualifikasi.

"Memang undiannya seperti itu. Seharusnya saya ketemu Akane, tapi dia mundur. Tapi saya tidak mau memikirkan undian, saya fokus satu demi satu lawan yang saya hadapi. Dari babak pertama juga lawannya tidak mudah. Kak Lyanny juga tidak gampang dikalahkan," ucap Fitriani.

Di perempat final, Fitriani akan berhadapan dengan pemain Jepang, Sayaka Takahashi. Rekor pertemuan sementara diungguli Takahashi dengan skor 2-0.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Fitriani
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan