BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak mau melangkah lebih jauh pada Thailand Open 2021 edisi kedua. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu takluk dari Prannoy H.S di Impact Arena, Rabu (20/1) dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-13.

Sempat unggul di gim pertama, Jonatan ternyata kehilangan arah di partai selanjutnya. Ada momen di mana peraih medali emas Asian Games 2018 itu kehilangan kepercayaan diri.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan Prannoy dengan baik. Bahkan, wakil India itu bisa membalik keadaan di poon krusial pada gim ketiga.

“Gim pertama saya mengendalika. Di gim kedua, saya pikir ada beberapa kesalahan. Saat memasuki gim ketiga, di match point, saya kehilangan kepercayaan diri ketika poinnya berbalik,” tutur Jonatan usai pertandingan.

Baca Juga:

Lanjutkan Tren Positif, Leo/Daniel Tetap Geram

Evaluasi Rionny Mainaky Setelah Hanya Gondol Satu Gelar di Thailand Open

Kekalahan kali ini diakui Jonatan sebagai kesalahan pribadi. Tak ada alasan selalin masalah mentalitas yang membuatnya tersingkir di babak pertama Thailand Open 2021.

“Tidak ada yang salah. Saya tidak mengalami cedera atau apapun sampai terakhir. Jadi, selamat untuk Prannoy,” tutur Jonatan.

Dengan tumbangnya Jonatan, Indonesia menyisakan dua wakil tunggal putra pada babak 16 besar Thailand Open 2021 yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito. Keduanya menjalani babak pertama terlebih dahulu, Selasa (19/1).