BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, tidak mematok target tinggi untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Thailand Open. Richard menilai itu sebagai ajang pemanasan.

Posisi Hafiz/Gloria menuju Olimpiade Tokyo sedang tidak aman. Kondisi tersebut membuat keduanya harus berjuang keras untuk bisa lolos ke Olimpiade.

Mereka bakal tampil di Thailand Open beberapa pekan ke depan. Namun, ajang tersebut tidak masuk ke dalam poin kualifikasi Olimpiade.

Baca Juga:

Beban Berat Rionny Mainaky Gantikan Susy Susanti

Hasil Tes Positif, Kevin Sanjaya Batal Berangkat ke Thailand

Akan tetapi bukan berarti ajang tersebut tidak berguna untuk keduanya. Menurut Richard, Hafiz/Gloria bisa menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan.

"Hafiz/Gloria paling sedikit delapan besar, kalau bisa masuk semifinal sih bagus. Kalau Thailand kan tidak masuk Olimpiade, jadi tidak terlalu, tetapi bagus untuk pertandingan," kata Richard kepada BolaSkor.com.

"Buat Hafiz/Gloria kalau sudah masuk perhitungan Olimpiade mereka kan riskan. Jadi tetap yang pasti bisa lolos ke BWF World Tour Finals kan mereka, jadi ya minimal delapan besar," lanjutnya.

Setelah Thailand Open, Hafiz/Gloria bisa bersiap untuk Swiss Open pada Maret mendatang. Ajang tersebut merupakan bagian dari rangkaian kualifikasi Olimpiade.