Thailand Open: Protokol Ketat Tak buat Semangat Surut

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Januari 2021
Thailand Open: Protokol Ketat Tak buat Semangat Surut

BolaSkor.com - Panitia Thailand Open menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mengurangi risiko penularan virus corona. Setiap tim yang akan berlatih harus menunggu sterilisasi lapangan terlebih dahulu.

Thailand Open 2021 edisi pertama baru dimulai pada 12 Januari. Namun, tim Indonesia sudah tiba di Bangkok, Senin (4/1). Hendra Setiawan dkk. harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu.

Latihan perdana baru bisa dihelat, Rabu (6/1). Manajer tim Indonesia, Aryono Minarat, bercerita tentang ketatnya protokol kesehatan yang dilewati.

“Memang seperti terlihat aneh. Tetapi panitia rupanya benar-benar mau menjaga kesehatan dan keselamatan semua pemain dari virus Covid-19," cerita Aryono.

Baca Juga:

Kento Momota Ingin Sinari Dunia dengan Medali Emas Olimpiade

Kevin/Marcus Absen, Pasangan Malaysia Menatap Gelar Juara

“Meskipun begitu, di tengah penerapan sejumlah aturan protokol kesehatan yang menurut saya terasa berlebihan, saya lihat para pemain begitu semangat. Ini nilai positifnya," lanjut asisten pelatih ganda putra tersebut.

Tim Indonesia bakal mengikuti tiga turnamen beruntun di Bangkok yakni Thailand Open (12-17 Januari dan 19-24 Januari 2021). Kemudian dilanjutkan dengan BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari.

Indonesia menurunkan semua wakil terbaik kecuali Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada tiga turnamen tersebut. The Minions batal tampil setelah tes swab Kevin dinyatakan positif virus corona.

Breaking News Thailand Thailand Open Indonesia Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan