BolaSkor.com - Timnas Thailand U-16 memastikan akan menghadapi skuat Indonesia U-16 dalam laga uji coba. Seperti yang dijelaskan uji coba akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 28 Februari.

Thailand belakangan memang disebut arsitek Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan menjadi lawan uji coba. Awalnya ia menyebut bahwa uji coba direncanakan pada 22 Februari.

Bima Sakti menjalin komunikasi langsung dengan pelatih Timnas Thailand, Salvador Garcia terkait uji coba. Timnas Thailland U-16 kebetulan butuh laga internasional setelah batal mengikuti turnamen Jockey Club International Invitation Football Tournament 2020 di Hong Kong, 4-11 Februari.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC, Bima Sakti Panggil Tiga Pemain Baru

Bima Sakti Batasi Penggunaan Ponsel Pemain Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti berharap uji coba kontra Thailand tidak batal. Timnas Indonesia U-16 sebelumnya sudah gagal beruji coba melawan India di sela-sela pemusatan latihan pertama.

"Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Timnas Thailand U-16 di Stadion Manahan Solo, pada 28 Februari 2020 pukul 19.00," tulis dalam laman Timnas Thailand.

Timnas Thailand U-16 rencananya bertolak ke Indonesia pada 26 Februari dengan 18 pemain. Sebelum terbang, persiapan digelar di Universitas Bangkok Thonburi hingga 25 Februari.

"Baru-baru ini, Salvador Valero Garcia sebagai pelatih kepala memanggil 1 pemain tambahan, yaitu Suradit Namthon dari Sekolah Sarakham Pittayakhom," sambung pernyataan.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemusatan latihan merupakan agenda rutin setiap bulan menuju Piala AFF U-16 dan Asia U-16.

Pada akhir pekan, skuat asuhan Bima Sakti berencana mengadakan uji tanding berformat trofeo melawan Sleman U-16 dan PPU Utama Kaltim.