BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking merasa punya cukup waktu untuk menghadirkan skuat terbaik di Piala AFF 2022. Hal ini disampaikan usai Thailand merampungkan agenda di King's Cup atau Piala Raja 2022.

Ajang tersebut sekaligus menjadi tempat bagi Mano Polking untuk menguji pemain. Usai kalah dari Malaysia, Thailand menang atas Trinidad dan Tobago dalam laga perebutan tempat ketiga.

Ke depan, Mano Polking akan terus memantau perkembangan pemain, termasuk mencari pemain yang pas untuk menggantikan beberapa pilar yang berpotensi absen di Piala AFF 2022.

Baca Juga:

Marc Klok Ketagihan Menang di Pertemuan Kedua Kontra Timnas Curacao

Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Thailand Menang atas Trinidad dan Tobago

Mano Polking membeberkan potensi absennya tiga pemain Liga Jepang atau J League yakni Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Chaowat Veerachat.

Ketiga pemain itu kemungkinan tak dilepas ke Timnas Thailand untuk ikut serta dalam Piala AFF 2022. Mengingat klub akan menjalani persiapan pramusim.

Klub tidak punya kewajiban melepas pemain tersebut karena Piala AFF 2022 yang akan digelar 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 bukan agenda resmi yang masuk kalender FIFA.

"Di Piala Raja kami telah melihat pemain baru seperti Channarong Promsrikaew. Kami juga punya keuntungan, di mana untuk Piala AFF memiliki waktu untuk berlatih karena liga akan dihentikan selama Piala Dunia."

"Mulai sekarang, saya harus kembali dan melihat performa pemain untuk mendapatkan sosok yang bisa menggantikan mereka yang tidak bisa bergabung."

Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Filipina, Indonesia, Kamboja, dan pemenang kualifikasi. Sedangkan Grup B diisi Vietnam, Malaysia, SIngapura, Myanmar, dan Laos.