BolaSkor.com - Lawan pertama Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua, Thailand mulai memanaskan mesin. Persiapan sudah mulai dilakukan di bawah arahan pelatih asal Jepang Akira Nishino.

Sebanyak 23 pemain ikut serta dalam latihan yang digelar di Windmill Football Club di Samut Prakan, Senin (3/5). Adapun tiga pemain yakni Teerasil Dangda, Philip Roller, dan Theeraphon tidak bisa ikut serta, sementara Akira Nishino tak memanggil pengganti.

Teerasil Dangda tidak bisa hadir karena cedera. Hal serupa terjadi pada Philip dan Theeraphon.

Baca Juga:

Newcastle Jets Pastikan Syahrian Abimanyu Gabung Timnas Indonesia

Pratama Arhan Merasa Posisinya di Timnas Indonesia Belum Aman

Pemusatan latihan akan digelar hingga 7 Mei. Itu sebelum diisi oleh kelompok kedua yang merupakan pemain Chiangrai United, Chonburi FC, Buriram United, dan Bangkok United.

Pemain di kelompok kedua menjalani semifinal Piala FA lebih dulu. Mereka akan menhalani tes COVID-19 lebih dulu pada 7 Mei, sebelum menjalani latihan 10 Mei.

Para pemain yang terpilih akan dibawa ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 Mei. Timnas Thailand akan melakoni dua uji coba lebih dulu melawan Oman (25/5) dan Tajikistan (29/5).

Thailand kemudian bertemu Indonesia pada 3 Juni, sebelum berhadapan dengan UEA (7/6) dan Malaysia (15/6).

Thailand sementara di tempat ketiga dengan delapan poin. Adapun tempat pertama diisi Vietnam (11 poin) diikuti Malaysia (9 poin). UEA di tangga keempat (6 poin), sementara dasar Grup G diisi Indonesia (0 poin).