The Doctor Yakin Bezzecchi Mampu Bersaing di Jalur Juara MotoGP 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 20 April 2023
The Doctor Yakin Bezzecchi Mampu Bersaing di Jalur Juara MotoGP 2023
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com – Performa luar biasa yang ditampilkan Marco Bezzecchi di musim ini mendapat perhatian dari Valentino Rossi. Sebagai mentornya di Akademi VR46, Rossi yakin Bezzecchi mampu bersaing bersama pembalap papan atas dalam perebutan gelar juara.

Pada musim 2023 ini, Bezzecchi mampu memberikan kejutan besar di hadapan lawan-lawannya. Dari tiga balapan yang sudah dilakoninya, Bezzecchi mampu merebut podium sebanyak tiga kali.

Tidak heran saat ini pembalap asal Italia itu mampu menempati puncak klasemen sementara. Tercatat Bezzecchi berhasil mengumpulkan total 64 poin.

Padahal jika dilihat berdasarkan pengalaman, Bezzecchi baru menginjak tahun kedua di kelas premier. Namun pembalap berusia 24 tahun ini sudah berhasil meraih pencapaian besar.

Keberhasilan ini jelas membuat tingkat kepercayaan Rossi kepada Bezzecchi semakin meningkat. The Doctor yakin Bezzecchi mampu bersaing sejajar dengan para pembalap top saat ini.

“Melihat bagaimana tim bekerja dan bagaimana performa motor, Bezzecchi bisa bersaing merebut gelar juara. Rahasianya karena timnya terdiri dari empat orang, di mana semuanya adalah teman yang bekerja untuk kami di masa lalu,” tutur Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Berkaca dari hal ini, Rossi lantas memprediksi peta persaingan yang akan terjadi di balapan-balapan selanjutnya. Menurut peraih sembilan kali gelar juara ini, Bezzecchi akan menjadi rival baru Fransesco Bagnaia.

“Ada rival antara Bezzecchi dan Bagnaia, tetapi ini murni, adil, dan rivalitas yang saling menghormati. Mereka berdua kerap berlatih bersama di Rach dan hal itu membantu mereka untuk berkembang,” ungkap Rossi.

Tidak hanya itu saja, Rossi turut menyinggung performa yang ditampilkan saudara tirinya, Luca Marini. The Doctor mengaku Luca Marini berhasil menunjukkan perkembangan signifikan. Terbukti dari keberhasilannya meraih podium kedua di MotoGP Amerika.

“Dia memang belum menang, tetapi hampir bisa meraihnya. Dia sangat cepat. Dia hanya perlu menemukan hari yang benar, feeling bersama motornya,” pungkas Rossi.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marco Bezzecchi Valentino Rossi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan