BolaSkor.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menjelaskan perkembangan kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 yang sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Chang Mai, Thailand.

Nova menjelaskan sejauh ini perkembangan pemain dalam kondisi yang bagus. Akan tetapi, tim pelatih masih membutuhkan waktu untuk melihat sejauh mana pekembangan para pemain sedang TC ini.

“Kalau melihat perkembangan kami tidak bisa menilai itu hanya dalam dua hari latihan. Pemain juga butuh proses yang panjang untuk bisa mempelihatkan kemampuan mereka,” kata Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Antusias Jalani TC Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa Bicara Uji Coba Lawan Klub Korsel

Alfeandra Dewangga Bicara Perbedaan Timnas Indonesia U-19 Sekarang dan Era Fakhri Husaini

“Ya, tapi dalam sampai sejauh ini saya lihat pemain mampu beradaptasi sangat baik dengan gaya kepelatihan coach Shin Tae-yong. Mudah-mudahan ini jadi awal yang bagus untuk Timnas Indonesia U-19 ini,” tambahnya.

Terkait dengan beberapa pemain yang menonjol, mantan pemain Persib Bandung ini tidak mau melihat dari satu sisi saja. Namun, ketika melakukan yoyo test/VO2max kemarin, Theo Fillo menjadi yang paling baik kondisinya.

“Kalau secara general, pemain yang menonjol itu belum terlihat. Tapi kakau dari hasil yoyo test kemarin, Theo paling bagus hasilnya. Dia berada di atas rata-rata pemain lain,” ujar Nova Arianto.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan di Thailand. TC ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi Piala AFF U-19, Piala Asia U-19 dan terakhir Piala Dunia U-20 2021 mendatang.