BolaSkor.com - Theo Hernandez memberi kabar buruk untuk AC Milan usai kembali dari tugas negara bersama Timnas Prancis. Bek berusia 24 tahun itu kini terinfeksi virus corona (COVID-19).

Hernandez menjadi salah satu kunci kesuksesan Timnas Prancis menjuarai UEFA Nations League 2021. Ia begitu diandalkan di pos bek sayap kiri.

Peran vital Hernandez terlihat saat menang 3-2 atas Belgia pada laga semifinal. Ia mencetak gol kemenangan dan menyempurnakan comeback Prancis.

Baca Juga:

Mike Maignan Cedera, AC Milan Rekrut Kiper Pengangguran

Agen Kessie Bicarakan Buntunya Perpanjangan Kontrak dan Peluang Membela Inter

Andrea Belotti Pilih Gabung AC Milan

Theo Hernandez

Yang lebih mengesankan, Hernandez sebelumnya baru tampil satu kali untuk timnas senior Prancis. Ia kini menjadi salah satu favorit untuk dibawa ke Piala Dunia 2022.

Kesuksesan bersama Timnas Prancis harusnya menambah rasa percaya diri Hernandez setelah kembali ke Milan. Rossoneri butuh tenaganya untuk terus bersaing di papan atas Serie A.

Namun belum juga kembali berlatih bersama Milan, Hernandez harus menjalani karantina mandiri. Hasil pemeriksaan membuktikan dirinya positif terjangkit COVID-19.

“AC Milan mengumumkan bahwa Theo Hernández yang telah kembali dari timnas, dinyatakan positif (covid-19) saat melakukan swab di rumahnya. Otoritas kesehatan setempat yang relevan telah diinformasikan dan sang pemain dalam kondisi baik,” bunyi pernyataan resmi Milan.

Belum diketahui dimana Hernandez terinfeksi virus ini. Namun ada kemungkinan ia tertular dari rekan setimnya di timnas, Adrien Rabiot.

Rabiot memang terinfeksi COVID-19 usai laga Prancis kontra Belgia. Namun dari hasil tes lanjutan, tidak ada pemain lain yang positif juga.

Menariknya, Rabiot diketahui sebagai salah satu pemain yang menolak menerima vaksin COVID-19. Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa Hernandez juga berstatus sama.

Absennya Hernandez tentunya menjadi kehilangan yang besar bagi Milan. Mantan pemain Real Madrid itu tercatat sudah membukukan satu gol dan tiga assist dari sembilan laga di semua kompetisi musim 2021-2022.