BolaSkor.com - Mantan pesepak bola asal Prancis, Emmanuel Petit, memberikan saran untuk Kompatriotnya, Theo Hernandez. Menurutnya, kini saat yang tepat meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Chelsea.

Theo Hernandez menjelma menjadi satu di antara bek kiri terbaik di Italia. Kemampuannya melesat jauh dibanding saat membela Real Madrid.

Peran pemain 24 tahun itu sangat krusial untuk Milan. Sejauh ini, ia sudah tampili dalam 104 laga dengan catatan 19 gol dan 20 assist. Aksinya menyusuri sisi sayap kerap menimbulkan bahaya untuk pertahanan lawan.

Baca Juga:

Sabda Terbaru Fabrizio Romano: AC Milan Incar Bek Manchester United

Ricky Massara Buka-bukaan soal Rencana Transfer AC Milan

Hasil Pertandingan: Liverpool Diimbangi Arsenal, Milan Menang

Kini, Milan ingin memperpanjang kontrak Theo Hernandez yang sejatinya masih terikat hingga 2024. Milan sadar, ada banyak tim yang menginginkan pemain tim nasional Prancis itu.

Menurut, Emmanuel Petit, kini saatnya Hernandez mengambil langkah maju dalam kariernya. Meninggalkan Milan dan bermain di Premier League bersama Chelsea diyakini akan membuat kedua pihak saling untung.

"Langkah pindah ke Chelsea pasti akan menjadi transfer yang tepat untuk Theo Hernandez. Dia merupakan pemimpin di Milan dan tak banyak bicara. Namun, dia merupakan seorang pria muda yang punya begitu banyak energi dan kepribadian dalam bermain sepak bola," kata Petit seperti dilaporkan Metro.

"Theo Hernandez sangat cocok untuk Premier League. Dia punya mentalitas, kepemimpinan, dan karakter hebat. Namun, satu yang terpenting, dia adalah bek yang bagus."

"Jika seorang manajer, saya akan dengan senang hati mendatangkan pemain bertipe seperti itu ke dalam tim."

Saat ini, Chelsea memang sedang mencari bek kiri baru setelah Ben Chilwell cedera panjang. Upaya The Blues memulangkan pemain yang dipinjamkan ke Olympique Lyon, Emerson Palmieri, menemui jalan berliku.