BolaSkor.com - Kepindahan Theo Walcott dari Arsenal ke Everton sepertinya tinggal menunggu waktu. Media Inggris melaporkan Theo Walcott sudah berada di Merseyside untuk menjalani tes medis bersama Everton.

Theo Walcott terlihat sudah berada di Finch Farm, fasilitas latihan Everton pada Selasa (16/1) siang waktu setempat. Ini pertanda besar jika pemain berusia 28 tahun ini kian dekat bergabung dengan Everton.

Sky Sports melaporkan, Everton harus mengeluarkan sekitar 20 juta pound atau Rp 367 miliar untuk Theo Walcott. Biasanya pemain akan menjalani tes medis setelah kedua klub sudah mencapai kata sepakat soal harga.

Pekan lalu, manajer Everton Sam Allardyce mengatakan sedang bernegosiasi dengan pihak Arsenal terkait Walcott yang lebih belakagan ini lebih sering menjadi cadangan.

Sebelumnya, mantan klub Theo Walcott, Southampton juga menyatakan tertarik mendapatkan pemain yang mereka lepas ke Arsenal pada 2008 lalu. Namun Sky Sports melaporkan kekuatan finansial Everton dan keinginan Walcott bermain untuk Sam Allardyce menjadi kunci dalam transfer ini.

Everton sendiri sudah mendatangkanpemain Turki, Cenk Tosun pada bursa Januari ini. Tosun dibeli Everton dari Besiktas seharga 27 juta pound.