BolaSkor.com - Theo Walcott tak habis pikir dengan pola pikir sejumlah pihak yang memandang sebelah mata ajang Piala FA. Padahal menurutnya, turnamen sepak bola tertua di dunia itu punya makna istimewa bagi pemain asli Inggris.

Piala FA memang sudah tidak dijadikan prioritas lagi oleh sejumlah klub besar. Para manajer tim-tim tersebut sering menurunkan para pemain cadangannya di turnamen ini.

Pada edisi tahun ini, Liverpool harus tersingkir di putaran kelima. Hal itu tak lepas dari kebijakan Jurgen Klopp yang menurunkan tim lapis kedua.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola juga sempat menyebut merebut posisi runner up Premier League lebih penting dari trofi Piala FA. Tak lama kemudian, The Citizens tersingkir di babak semifinal karena takluk dari Arsenal.

Baca Juga:

Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Meneguhkan Dominasi atau Merusak Kejayaan

10 Fakta Menarik Jelang Duel Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Spesialis Kompetisi

Arti Penting Trofi Piala FA untuk Arsenal yang Patah Hati

Theo Walcott tiga kali meraih trofi Piala FA bersama Arsenal.

“Selalu menjadi impian bagi pemain asal Inggris untuk bermain di Piala FA, apalagi memenangkannya tiga kali. Orang-orang mengatakan cinta kepada Piala FA sudah tidak ada lagi, tapi pandangan itu benar-benar sampah," kata Walcott kepada Talksport.

"Menurut pendapat saya, ini adalah piala yang setiap pemain ingin lihat kembali untuk dimenangi."

Walcott memang telah tiga kali menjuarai Piala FA yang semuanya diraih bersama Arsenal. Ia sangat bangga dengan fakta tersebut.

Walcott menjadi bagian skuat Arsenal yang menjuarai Piala FA pada edisi 2013-2014, 2014-2015, dan 2016-2017. Torehan tersebut membantu The Gunners jadi pengoleksi gelar terbanyak di turnamen ini.

"Saya salah satu pemain yang beruntung telah memenangkannya, dan ada orang-orang di ruang ganti Everton yang akan menggigit tangan saya untuk berada dalam situasi yang sama," pungkasnya.