BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi menjadi tolok ukur sederhana bagaimana suksesnya pemain-pemain dari Argentina jika berkarier di Eropa. La Pulga merupakan salah satu contoh dari banyaknya pemain asal Negeri Tango yang sukses di Eropa.

Contoh lainnya dalam sejarah sepak bola Eropa adalah Sergio Aguero, Diego Maradona, Gabriel Batistusta, Juan Sebastian Veron, Roberto Ayala, dan banyak lagi. Ibarat perjudian ada juga beberapa pemain Argentina yang tidak sukses dengan kariernya di Eropa.

Meski begitu talenta-talenta dari Argentina tetap dilirik pemandu bakat klub top Eropa. Dalam edisi kali ini BolaSkor.com akan menjabarkan Thiago Almada dan empat bintang muda Argentina saat ini dengan prospek cerah bermain dan sukses di Eropa.

Baca Juga:

3 Pemain Paling Sering Dilanggar di Satu Laga Piala Dunia

Pep Guardiola Perintahkan Manchester City Datangkan Titisan Lionel Messi

Curi Start, Barcelona Mulai Ajukan Penawaran untuk Rekrut Wonderkid Velez Sarsfield

Kelima pemain itu saat ini masih mengembangkan kariernya di Argentina. Akan tapi mereka dapat terus berkembang dan bisa mengikuti jejak pendahulunya untuk sukses di Benua Biru. Siapa saja?

1. Thiago Almada

Thiago Almada

Komoditas panas dengan klub-klub seperti Manchester City, Manchester United, Atletico Madrid, dan Barcelona mengincarnya. Di Argentina Thiago Almada dijuluki 'the next Lionel Messi' dan saat ini membela Velez Sarsfield.

Posisinya gelandang serang dengan kelebihan bermain di sisi sayap, dapat mencetak gol, punya kemampuan dribel bola bagus, kecepatan, dan visi bermain yang bagus. Sejak membuat debut di tim utama Velez pada 2019 kini Thiago Almada sudah tampil sebanyak 50 kali.

Musim ini Thiago Almada tampil 25 kali untuk Velez di seluruh kompetisi, mencetak lima gol dan berkontribusi pada dua assists. Harganya terus meningkat seiring perkembangan performanya.

2. Adolfo Gaich

Adolfo Gaich

Striker berusia 21 tahun membela San Lorenzo dan kerap dibandingkan dengan Gabriel Batistuta. Adolfo Gaich punya tinggi badan 1,90 meter yang membuatnya unggul bola udara dan memiliki kemampuan fisik yang baik.

Kelincahan bukan kemampuan terbaik dari Gaich namun ia menutupinya dengan penyelesaian akhir yang bagus dan pengambilan keputusan yang tepat. Gaich tipikal striker target man yang cocok disandingkan dengan penyerang lincah lainnya di dalam tim. Kabarnya dia diminati oleh Benfica dan Everton.

3. Fabricio Bustos

Fabricio Bustos

Full-back modern dengan kemampuan membaca permainan dan efisien ketika mengambil keputusan: kapan bertahan dan naik membantu serangan. Bek kanan berusia 24 tahun membela Independiente sejak 2016 dan acapkali dibandingkan dengan legenda Inter Milan, Javier Zanetti.

Visi bermainnya bagus dan memiliki kecepatan bagus dalam menyisir sisi sayap, khususnya ketika memberikan umpan silang berbahaya di kotak penalti lawan. RB Leipzig dan Tottenham Hotspur cukup serius memantau Fabricio Bustos.

4. Lucas Martinez Quarta

Lucas Martinez Quarta

Selayaknya bek-bek Amerika Selatan Lucas Martinez Quarta juga tipikal bek yang agresif, lugas, dan petarung ketika mengamankan zonanya. Bek tengah berusia 24 tahun sudah memiliki dua caps dengan timnas Argentina.

Hebatnya lagi Quarta dapat membangun serangan dari belakang dengan ciri khas bek tengah modern. Banderolnya 10-15 juta euro dan Inter Milan serta Newcastle United memantau bek kelahiran Buenos Aires, 10 Mei 1996 itu.

5. Agustin Almendra

Agustin Almendra

Boca Juniors klub prestisius di Argentina yang terkenal di dunia seperti halnya sang rival, River Plate. Talenta dari sana juga terus bermunculan. Salah satunya gelandang berusia 20 tahun, Agustin Almendra.

Agustin Almendra punya visi bermain, enerji, determinasi, dan etos kerja bagus di lini tengah. Almendra gelandang serba bisa yang dapat bermain di Premier League dengan tipikal bermain ala box to box yang menjadi ciri khas gelandang di Inggris.