Thiago Diyakini Mampu Jinakkan Bruno Fernandes

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Januari 2021
Thiago Diyakini Mampu Jinakkan Bruno Fernandes
Thiago Alcantara (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Stephen Warnock, percaya diri Thiago Alcantara bisa meredam otak permainan Manchester United, Bruno Fernandes. Warnock menilai, Thiago memiliki kemampuan untuk menghentikan Fernandes.

Liverpool akan menjamu Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Anfield, Minggu (17/1). Satu di antara pemain Man United yang perlu diwaspadai Liverpool adalah Bruno Fernandes.

Gelandang asal Portugal tersebut mencetak 11 gol dan menorehkan tujuh assist dalam 17 laga Premier League. Statistik tersebut menjadi bukti kontribusi besar yang dimiliki Fernandes untuk The Red Devils.

Stephen Warnock memprakirakan, Jurgen Klopp akan menempatkan Thiago sebagai antitesis Fernandes. Thiago diprediksi dapat menjalankan tugas tersebut dengan baik.

Baca Juga:

5 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Liverpool Vs MU

Paul Pogba Akui Manchester United Masih di Bawah Level Liverpool

Nostalgia - Amarah Steven Gerrard pada Laga Terakhir di North West Derby

Thiago Alcantara

"Saya pernah mendengar orang-orang mengatakan harus menjaga Fernandes. Saya tidak berpikir tim seperti Liverpool perlu menandai dia," ujar Warnock seperti dilaporkan Mirror.

"Perlu ada cara untuk menghentikan bola mendekatinya dan itu adalah hal yang besar. Sering kali Anda mendengar jaga dia. Menjaga Fernandes itu artinya adalah dengan tidak membiarkannya menguasai bola. Jangan biarkan bola masuk ke area tempatnya berada."

"Saya tak berpikir tugas menghentikan Fernandes akan mengganggu Thiago. Dia punya banyak pengalaman untuk menjalankannya."

Menurut Warnock, Thiago merupakan pemain yang kenyang pengalaman. Oleh karena itu, menjaga Fernandes bukanlah pekerjaan sulit.

"Thiago tampil di Piala Dunia, final Liga Champions, dan pertandingan besar. Bahkan, tidak terlintas dalam pikiran saya dia akan menghadapi masalah," kata Warnock.

"Saat menonton Thiago, semua orang berbicara tentang kualitasnya saat menguasai bola, tetapi mereka melupakan kualitasnya saat tidak menguasai bola. Thiago mungkin bukan pemain ulet dalam melakukan tekel. Dia hanya perlu merebut bola pada saat yang tepat."

Saat ini, kedua tim hanya terpaut jarak tiga poin di klasemen sementara. Manchester United berada di puncak klasemen.

Bruno Fernandes Thiago Alcantara Breaking News Liverpool Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan