Thiago Silva Anggap Wajar Niat Pensiun Neymar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 13 Oktober 2021
Thiago Silva Anggap Wajar Niat Pensiun Neymar
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Niat Neymar untuk pensiun dari Timnas Brasil usai Piala Dunia 2022 mengejutkan banyak pihak. Namun pemikiran itu tidak terlalu mengejutkan bagi Thiago Silva.

Neymar memang mempertimbangkan secara serius untuk pensiun dari ajang internasional selepas Piala Dunia 2022. Faktor kesehatan mental menjadi pertimbangan utamanya.

Neymar merupakan bintang utama Brasil dalam satu dekade terakhir. Namun status itu tak membuatnya terbebas dari kritikan.

Baca Juga:

Kena Mental, Neymar Pensiun setelah Piala Dunia 2022?

Kylian Mbappe Lebih Hormati Messi ketimbang Neymar

PSG Ubah Neymar Jadi Anak Nakal yang Manja

Thiago Silva dan Neymar

Yang masih hangat, Neymar sempat dikritik mengalami kelebihan berat badan usai kembali dari liburan musim panas. Kebetulan performanya masih jauh dari mengesankan.

Keputusan Neymar tentu menuai polemik. Ia dianggap tidak memiliki mental baja yang harusnya dimiliki para pesepak bola.

Namun Thiago Silva membela Neymar. Ia tahu betul apa yang dirasakan kompatriotnya tersebut.

“Di sini, di tim nasional, saya telah melalui beberapa momen yang sangat mirip (dengan apa yang dialami Neymar). Terutama setelah Piala Dunia 2014,” kata Silva dilansir dari Goal.

"Saya disebut cengeng, lemah, sangat lemah, secara mental. Ini adalah hal-hal yang menyakiti Anda dan Anda tahu bahwa Anda tidak seperti itu."

Reputasi Brasil sebagai raksasa sepak bola dunia membuat suporternya memberi ekspektasi tinggi kepada tim nasional. Neymar yang dianggap sebagai pemimpin generasinya harus memikul beban yang lebih berat ketimbang rekan-rekannya.

Prestasi Brasil yang tidak terlalu cemerlang di beberapa edisi terakhir Piala Dunia semakin menambah tekanan tersebut. Setelah juara tahun 2002, Selecao belum mampu lagi menginjakkan kakinya di partai final.

"Saya harap dia (Neymar) tidak kehilangan kegembiraannya, terus bahagia seperti biasanya. Dia adalah anak yang sangat istimewa dan ketika dia bahagia, dia bisa melakukan apa yang dia sukai," tegas Silva.

Neymar Thiago silva Timnas Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan