BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, tak mau terlalu menyalahkan Thiago Silva pada laga melawan West Bromwich Albion. Menurutnya, Silva mengerti kesalahan yang dilakukan dan akan berusaha menebusnya.

Thiago Silva memulai debut di Premier League dengan menjadi kapten. Pengalaman dan kemampuan bek asal Brasil tersebut diharapkan meningkatkan kualitas pertahanan Chelsea.

Akan tetepi, Silva justru melakukan satu di antara kesalahan terburuk dalam kariernya. Eks Paris Saint-Germain tersebut mengalihkan pandangan dari bola, sehingga gagal melakukan kontrol dengan baik.

Walhasil, bola diambil Callum Robinson untuk mencetak gol kedua West Brom. Kemudian, gol Kyly Bartley pada menit ke-27 membuat Chelsea tertinggal tiga gol tanpa balas.

Thiago Silva

Meski demikian, Lampard tak mau memberikan amarah berlebih kepada Silva. Menurutnya, sang bek masih membutuhkan waktu adaptasi.

"Dia akan menjadi luar biasa bagi kami. Dia mendapatkan hal hebat dalam hal karier dan saya yakin dia akan terbuka melihat kesalahan tersebut. Namun, semua bukan karenanya," ungkap Lampard seperti dilaporkan Daily Mail.

Berdasarkan data Opta Joe, Thiago Silva merupakan pemain pertama yang melakukan kesalahan, sehingga menjadi gol pada laga debut di Premier League sejak Issa Diop melakukannya bersama West Ham ketika menghadapi Arsenal, Agustus 2018.

"Kami adalah tim yang harus memberikan respons untuk masalah tersebut. Dia akan mengakui kesalahannya. Itu adalah pertandingan pertama bagi Silva di Premier League," sambung sang manajer.

Frank Lampard menjamin Thiago Silva akan mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak ketika level kebugaran meningkat.

"Saya tidak akan menyalahkan para pemain. Namun, fakta kami melakukan kesalahan akan menjadi pemacu untuk menebusnya," timpalnya.

Beruntung, Chelsea bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Ketiga gol The Blues dikreasikan Mason Mount (55'), Callum Hudson-Odoi (70'), dan Tammy Abraham (90+2').