Thiago Silva Lihat Perbedaan Cara Chelsea dan PSG Memandang Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 23 Februari 2021
Thiago Silva Lihat Perbedaan Cara Chelsea dan PSG Memandang Liga Champions
Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Thiago Silva memang belum genap semusim memperkuat Chelsea. Namun ia sudah bisa merasakan perbedaan cara The Blues memandang Liga Champions dengan mantan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Liga Champions merupakan salah satu turnamen paling bergengsi yang melibatkan klub-klub elite Eropa. Namun setiap klub yang berpartisipasi punya target tersendiri.

PSG menjadi salah satu klub yang paling bernafsu untuk merebut gelar juara di turnamen ini. Hal itu karena Les Parisiens belum memiliki trofi Liga Champions di lemarinya.

Baca Juga:

Prediksi Atletico Madrid Vs Chelsea: Ambisi The Blues Mengulang Memori 2017

Menilik Hubungan Baik Atletico dan Chelsea di Bursa Transfer Pemain

5 Pemain yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Chelsea

Thiago Silva gagal mempersembahkan trofi Liga Champions untuk PSG.

Langkah PSG mendatangkan deretan pemain bintang belum membuahkan hasil. Prestasi terbaik mereka hanyalah menjadi finalis pada musim lalu.

Keseriusan PSG memburu trofi Liga Champions nyatanya membuat Silva kurang nyaman. Ia merasa tertekan selama delapan musim memperkuat klub kaya Prancis tersebut.

“Di PSG, tekanan untuk memenangkan Liga Champions pertama sangat besar. Tim bekerja sesuai tujuan ini, bukan untuk memenangkan Ligue 1," kata Silva kepada FourFourTwo.

“Tidak ada gunanya menyapu bersih gelar domestik, seperti yang kami lakukan beberapa kali, tapi tersingkir di babak 16 besar atau delapan besar Liga Champions. Itu selalu tampak seperti seluruh musim menjadi buruk begitu kami tersingkir."

Tekanan seperti itu tak dirasakan Silva di Chelsea. Meski Liga Champions salah satu target utama, tapi ada trofi lain yang juga menjadi buruan.

Hal itu dianggap Silva membuat beban para pemain tidak terfokus ke satu turnamen saja. Kondisi seperti ini jauh lebih bersahabat untuknya.

“Di Chelsea, ada atmosfer yang sangat berbeda tentang sepak bola Eropa. Klub telah berhasil mengangkat trofi (Liga Champions), dan memenangkan gelar Liga Premier juga merupakan salah satu prioritas kami," pungkasnya.

Thiago silva Chelsea Paris Saint-Germain Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan