Thiago Silva Sedih Dimaki Neymar Saat Laga Brasil vs Kosta Rika

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Juni 2018
Thiago Silva Sedih Dimaki Neymar Saat Laga Brasil vs Kosta Rika
Thiago Silva dan Neymar (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Brasil menjaga asa untuk lolos penyisihan Grup E melalui kemenangan dramatis 2-0 kontra Kosta Rika, setelah sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Swiss. Saat ini Selecao mengoleksi empat poin, sama dengan Swiss yang ada di urutan kedua, diikuti Serbia dengan perolehan tiga poin dan Kosta Rika di posisi buncit.

Tidak mudah bagi Brasil untuk meraih kemenangan saat melawan Kosta Rika. Pasalnya, Kosta Rika bermain super defensif dengan menempatkan 10 pemain di garis bertahan. Hal ini bisa dilihat dengan jumlah penguasaan bola 72 persen Brasil berbanding 28 persen Kosta Rika.

Keran gol Brasil baru terbuka di penghujung laga melalui gol yang diciptakan Coutinho dan Neymar. Kemenangan itu begitu melegakan Brasil. Neymar sampai menangis pasca laga berakhir dan momen itu tidak lepas dari sorotan media.

"Normal bagi Neymar untuk melepaskan segalanya. Dia menanggung beban yang sangat berat. Dia sekarang akan lebih relaks untuk laga ketiga," ucap bek Brasil, Thiago Silva, menanggapi reaksi Neymar pasca laga berakhir.

Wajar jika Neymar menangis. Entah apa yang dipikirkannya. Tapi, laga kontra Kosta Rika memang membuat segenap pemain, pelatih, dan warga Brasil frustrasi, karena pertahanan kokoh yang mereka galang. Belum lagi fakta jika gawang Kosta Rika dijaga kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Di kala frustrasi menjebol gawang Kosta Rika, dalam kedudukan masih sama kuat tanpa gol, para pemain Kosta Rika juga banyak mengulur waktu. Misalnya seperti pura-pura cedera atau memperlambat tempo bermain.

Ada satu momen yang membuat Brasil kesal ketika kapten sekaligus bek mereka, Silva, memberikan bola kepada Kosta Rika pasca wasit menghentikan laga setelah melihat pemain Kosta Rika cedera. Silva disiuli fans Brasil, sampai Neymar ikut memakinya. Silva mengaku syok dimaki olehnya.

"Saya menganggapnya sebagai adik dan saya coba membimbingnya dengan memberikan saran. Hari ini (saat laga melawan Kosta Rika) saya benar-benar sedih, kecewa kepadanya. Ketika saya memberikan bola kembali (kepada pemain Kosta Rika), dia banyak memaki saya," ungkap Silva.

"Tapi, saya pikir dia benar karena saya pikir mereka mencoba memperlambat pertandingan. Saya memberikan bola kembali karena tidak mungkin juga bola itu memberikan kami kemenangan. Saya merasa relaks setelah melakukannya dan sangat sedih dengan makian dan umpatan," sambungnya, dilansir dari ESPN, Minggu (24/6).

Pada laga terakhirnya, Brasil akan melawan Serbia dalam laga hidup-mati yang dapat menentukan nasib keduanya untuk tiket fase gugur Piala Dunia 2018. Sementara itu, Kosta Rika akan menghadapi Swiss.

Breaking News Timnas Brasil Timnas Kosta Rika Piala Dunia 2018 Neymar Thiago silva
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan