BolaSkor.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia usai kembali berlatih bersama penggawa El Real lainnya. Eks kiper Chelsea itu rindu merasakan tendangan dari para penggawa Madrid saat berlatih.

LaLiga 2019-2020 dihentikan akibat pandemi virus corona pada Maret 2020. Ketika itu, Spanyol menjadi satu di antara negara Eropa dengan tingkat kematian tertinggi.

Kini, LaLiga mulai bersiap kembali digulirkan. Klub sudah diizinkan kembali berlatih meski dengan sekala kecil.

Baca Juga:

Kapten Real Madrid Tegaskan Pentingnya Sepak Bola untuk Warga Spanyol

Demi Tuntaskan Musim 2019-2020, LaLiga Berencana Gelar Pertandingan Setiap Hari

Sergio Ramos Ingin LaLiga Segera Bergulir, Gerard Pique Sebaliknya

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois menyambut baik rencana tersebut. Apalagi, saat ini Real Madrid hanya terpaut dua poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

"Semua orang berharap memulai kembali LaLiga dan terus berjuang memenanginya," kata Courtois kepada Real Madrid TV.

Courtois menegaskan bahagia bisa kembali berlatih bersama pemain Real Madrid. Sang kiper merasa, latihan mandiri tidak bisa maksimal.

"Kami tidak sabar kembali berlatih setelah dua bulan. Berlatih bersama sebagai satu tim, meskipun sedikit berbeda, selalu menyenangkan. Saya bahagia kembali ke Valdebebas untuk menjalani latihan," ulas sang kiper.

"Berlatih di rumah berbeda. Namun, saya pikir semua pemain melakukannya dengan baik. Semua pemain melakukan apa yang diminta pelatih dan semuanya tetap fit."

"Sebagai kiper, kami beruntung karena diizinkan latihan bersama pelatih penjaga gawang pekan lalu. Pekan ini, kemungkinan akan ada rekan satu tim yang melakukan tembakan kepada kami. Setidaknya, Anda akan merasa sesi latihan yang nyata."

Thibaut Courtois tampil dalam 31 pertandingan musim ini. Selama dijaga kiper tim nasional Belgia tersebut, gawang El Real hanya kebobolan 19 kali di LaLiga.