BolaSkor.com - Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengaku tidak akan lapang dada jika gelar juara LaLiga musim ini diberikan kepada Barcelona. Menurutnya Los Blancos tim yang lebih baik dari Blaugrana.

LaLiga - dan juga liga lainnya - berhenti karena virus corona yang mewabah di dunia. Belum ada kepastian kapan liga kembali bergulir. Namun di dua liga Eropa: Prancis (Ligue 1) dan Belanda (Eredivisie) telah mengakhiri musim ini.

PSG (Paris Saint-Germain) menjadi juara Ligue 1, sementara Eredivisie berakhir tanpa juara serta tim-tim yang promosi dan degradasi. LaLiga dikabarkan memikirkan opsi untuk melakukan hal yang sama seperti Ligue 1.

Baca Juga:

Pemerintah Spanyol Beri Lampu Hijau untuk LaLiga Melanjutkan Musim 2019-20

5 Kasus Transfer yang Menegaskan Hubungan Baik Real Madrid dan Manchester United

Lionel Messi Diprediksi Pensiun Jelang Usia 40 Tahun

Jika benar demikian maka Barcelona akan dinahbiskan sebagai juara, sebab saat ini mereka ada di puncak klasemen dengan raihan 58 poin dari 27 laga, terpaut dua poin dari Real Madrid di peringkat dua.

Jarak tersebut dijadikan alasan bagi Courtois untuk tidak memberikan titel LaLiga kepada Barca, apalagi musim ini Madrid menahan imbang dan mengalahkan mereka.

Thibaut Courtois di El Clasico

"Kami hanya (berjarak) dua poin di belakang Barcelona dan jika musim dibatalkan dan Barcelona dinyatakan juara maka itu tidak adil," cetus Courtois ketika diwawancara televisi Belgia.

"Kami bermain imbang dengan mereka dan mengalahkan mereka tahun ini, kami adalah tim yang lebih baik."

"Dalam kasus Liverpool, itu akan berbeda karena saya bahkan tidak tahu berapa banyak poin di depan mereka. Saya ingin menyelesaikan musim ini," tegas penjaga gawang asal Belgia itu.

Berbeda dari LaLiga dengan persaingan yang ketat, Premier League memang didominasi oleh Liverpool musim ini. The Reds berjarak 25 poin dari Manchester City dan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk jadi juara - titel pertama Premier League selama 30 tahun.