Thibaut Courtois Tampik Punya Kelemahan pada Kaki

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 02 Oktober 2018
Thibaut Courtois Tampik Punya Kelemahan pada Kaki
Thibaut Courtois (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Real Madrid, Thiabut Courtois, membantah tak mampu menggunakan kakinya dengan baik untuk mengelola bola. Courtois menilai, banyak kiper yang punya tampil lebih buruk.

Courtois datang ke Real Madrid dengan mahar 35 juta euro dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Ketika itu, Courtois berstatus sebagai kiper terbaik pada ajang Piala Dunia 2018.

Kiper tim nasional Belgia tersebut kembali menunjukkan kehebatannya saat Madrid melawan Atletico Madrid. Courtois mempu menggagalkan sejumlah peluang yang dikreasikan Antoine Griezmann dan Diego Costa.

Namun, Courtois bukan tanpa celah. Beberapa pihak menilai sang kiper punya kelemahan pada bagian kaki. Antara lain untuk memberikan umpan dan mengontrol bola. Merasa kritik tersebut salah alamat, kiper 26 tahun itu memberikan pembelaan.

"Saya tidak buruk saat menggunakan kaki. Saya mungkin bukan yang terbaik, namun bukan pula yang terburuk. Terkadang, saya kehilangan bola panjang, namun saya berani bermain dengan kaki," jelas Courtois seperti dikabarkan Express.

"Bola terakhir di mana Nikola Kalinic memberikan tekanan kepada Raphael Varane, banyak penjaga gawang akan membuang bola tersebut," ungkap sang kiper.

"Terkadang saya memberikan umpan yang buruk. Saya tak memungkiri itu. Namun, saya bisa katakan lebih banyak kiper fenomenal yang membuat kesalahan daripada saya," tegas Courtois.

Courtois diperkirakan akan kembali menjadi andalan Real Madrid saat meladeni CSKA Moscow pada matchday 2 Grup G Liga Champions 2018-2019, di VEB Arena, Selasa (2/10). "Saya hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan itu yang paling penting," tutur sang kiper.

Real Madrid Thibaut courtois Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan