BolaSkor.com - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengecam UEFA dan FIFA. Kiper asal Belgia tersebut menuduh mereka tidak peduli dengan kesejahteraan pemain dengan jadwal sepak bola yang semakin padat.

Courtois mempertanyakan tujuan adanya perebutan juara ketiga UEFA Nations League sebelum Belgia kalah dari Italia. "Ini hanya permainan uang dan kami harus jujur tentang itu," kata Courtois dikutip dari Marca.

"Kami hanya memainkan pertandingan ini karena, untuk UEFA, ini adalah uang ekstra dan permainan ekstra di TV," ungkap kiper Real Madrid itu.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Prancis Juara Nations League

Kalahkan Belgia, Mancini Banggakan Kedalaman Skuat Italia

Italia 2-1 Belgia: Hadiah Hiburan untuk Gli Azzurri

"Oke ini pertandingan yang bagus untuk kami karena melawan Italia. Untuk Italia ini adalah pertandingan yang bagus karena melawan Belgia. Tentu saja semua orang mengatakan mereka ingin bermain, tetapi lihatlah kedua tim dan seberapa banyak mereka mengubah pemain. Jika kedua tim berada di final, akan ada pemain lain yang bermain sehingga ini menunjukkan bahwa kami bermain terlalu banyak," keluhnya.

Kiper 29 tahun itu mempertanyakan jadwal UEFA Nations League yang akan dilaksanakan pada Juni 2022, lima bulan sebelum Piala Dunia 2022 Qatar dihelat.

"Pada bulan Juni akan ada empat pertandingan Nations League. Mengapa? Tahun depan kami akan memainkan Piala Dunia pada bulan November dan kami harus bermain lagi di bulan Juni," kata Courtois.

Courtois mengatakan bahwa para pemain kekurangan waktu liburan dan akan menderita cedera akibat bermain selama semusim penuh di level tertinggi.

"Kami akan cedera. Tidak ada yang peduli dengan para pemain lagi. Setelah musim yang panjang Anda harus memainkan lebih banyak pertandingan Nations League lagi dan Anda akan memiliki dua minggu liburan, dan itu tidak cukup bagi pemain untuk bermain selama 12 bulan di level tertinggi," katanya.

"Jika kami tidak pernah mengatakan apa pun, itu selalu sama. Lalu ada ide Super League tapi itu sama saja dengan pertandingan ekstra dan trofi lain dengan Conference Cup atau apa pun namanya. Polanya selalu sama," lanjutnya.

"Mereka bisa marah tentang tim yang menginginkan Super League tetapi mereka tidak peduli dengan para pemainnya. Mereka hanya peduli dengan kantong mereka, itu buruknya. Anda mendengar bahwa sekarang mereka ingin memiliki Piala Eropa atau Piala Dunia setiap tahun. Kapan kami akan istirahat?" kata Courtois

"Pemain hanya akan cedera, cedera, dan cedera. Itulah akhirnya. Itu harus lebih baik dan lebih dirawat. Kami bukan roboy. Itu hanya lebih banyak permainan, lebih sedikit istirahat, dan tidak ada yang peduli dengan kami," tutupnya. (sav)