Thibaut Courtois Ungkap Titik Balik Swiss Saat Kalahkan Belgia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 November 2018
Thibaut Courtois Ungkap Titik Balik Swiss Saat Kalahkan Belgia
Thibaut Courtois (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Kiper tim nasional Belgia, Thibaut Courtois, mengomentari kekalahan yang dialami timnya saat bersua Swiss pada laga pertandingan lanjutan Liga A Grup 2 UEFA Nations League, di Swissporarena, Minggu (18/11) waktu setempat. Menurutnya, Swiss mendapatkan momentum usai mencetak gol pertama.

Belgia sempat unggul terlebih dahulu usai Thorgan Hazard dua kali mencetak gol yakni pada menit kedua dan menit ke-17. Namun, Swiss langsung merespons dengan mencetak gol melalui tendangan penalti Ricardo Rodriguez pada menit ke-26. Kemudian, tuan rumah berbalik unggul 3-2 melalui gol Haris Seferovic (31', 44').

"Kami memulai pertandingan dengan baik, memimpin lebih dahulu dan menggandakannya. Kemudian, kami mulai kalah dalam duel dan melakukan penalti yang bodoh," kata Courtois menanggapi pelanggaran Nacer Chadli yang memberikan momentum pada Swiss untuk bangkit.

Pada babak kedua, Belgia terus berupaya untuk mengejar kemenangan. Namun, justru Swiss yang semakin menjauh melalui gol Nico Elvedi (62') dan Seferovic (84') .

"Tiba-tiba, Swiss mendapatkan harapan untuk unggul. Namun, ini adalah pertandingan kompetitif dan semoga gagal mencapai babak dinal akan memberikan pelajaran untuk masa depan," ujar sang kiper.

Sementara itu, bek timnas Belgia, Thomas Meunier, turut merasakan kekecewaan. Meunier merasa Belgia bermain apik pada awal pertandingan.

"Ini adalah kekecewaan yang besar. Kami memiliki segalanya di tangan sendiri. Ini adalah pertandingan yang sempurna bagi kami," tutur Meunier.

Kekalahan tersebut memupuskan harapan Belgia melaju ke babak final. Sebab, meski mengoleksi poin yang sama, namun Swiss unggul produktivitas gol atas The Red Devils.

Timnas Belgia Timnas Swiss Breaking News UEFA Nations League Thibaut courtois
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan